Touring kemerdekaan Honda MegaPro Club Indonesia

 

01

Honda MegaPro Club Indonesia regional Jabodetabekcikpancer-c mengadakan touring kemerdekaan pada Sabtu-Minggu 16-17 Agustus 2014 dengan tema “Bakti Kami Untuk Proklamator”.

Touring ini menuju ke Rengasdengklok, Karawang yang diikuti oleh sekitar 200 member HMPC Indonesia. Alasan dipilihnya tujuan ke Rengasdengklok karena tempat itu memiliki nilai sejarah dan salah satu tempat yang ikut menjadi saksi bisu jelang kemerdekaan Indonesia di tahun 1945. Ya, ini merupakan daerah rumah pengasingan Bung Karno pada saat akan memproklamasikan kemerdekaan Indonesia.

Di lokasi itu mereka mengikuti upacara bendera yang dihadiri oleh bermacam-macam peserta lainnya seperti dari pihak pemerintah, masyarakat serta komunitas lainnya. Selain upacara, mereka mengadakan renungan suci kemudian berkunjung ke rumah para veteran perjuangan kemerdekaan lalu juga mengunjungi rumah bersejarah yang menjadi tempat pengasingan Bung Karno pada waktu itu.

Keluarga HMPC Indonesia regional Jabodetabekcikpancer-c juga adakan bakti sosial yang ditujukan kepada para veteran di Kecamatan Rengasdengklok.

“Sengaja kami adakan touring kemerdekaan ini guna mengingat kembali sejarah merdekanya bangsa Indonesia serta memupuk kembali rasa nasionalisme serta peduli terhadap bangsa dan negara yang kita tinggali ini dan juga sebagai salah satu bentuk cinta tanah air kami sebagai komunitas sepeda motor Honda MegaPro,” terang Bro Arbi selaku salah satu panitia dari HMPCI Jakarta.

Selain itu ternyata juga HMPC Indonesia mengadakan kegiatan di blitar dan beberapa perwakilan member dari jabodetabekpancer-c ikut dalam kegiatan disana dengan tujua makam Bung Karno.

One thought on “Touring kemerdekaan Honda MegaPro Club Indonesia

  1. Nice info…..bravo HMPC

Your comment: