Adira Insurance Gelar “Indonesia Road Safety Award” & “Safety Campaign Award”

kick offf SCA

Adira Insurance melalui produk asuransi kendaraan roda empat Autocillin dan program “I Wanna Get Home Safely” mengadakan ajang penghargaan “Indonesia Road Safety Award” dan “Safety Campaign Award (SCA)” yang bertujuan untuk menekan tingkat kecelakaan di jalan. “Indonesia Road Safety Award” ditujukkan untuk mendorong pemerintah kota atau kabupaten agar dapat menerapkan prinsip tata keselematan di jalan yang baik. Selain mendorong pemerintah kota atau kabupaten di Indonesia, Adira juga mengadakan sebuah ajang penganugerahan bagi komunitas atau klub motor yang diberi nama “Safety Campaign Award (SCA)”.

Penghargaan yang bekerja sama dengan Road Safety Association (RSA), dan sejumlah media lainnya ini mengajak serta mendorong komunitas atau klub motor untuk mengikuti ajang SCA ini dengan beberapa persyaratan yang terdiri dari:

• Peserta harus merupakan komunitas atau klub. Bukan merupakan perseorangan, asosiasi, atau perkumpulan sejumlah komunitas/klub
• Komunitas atau klub yang mendaftar harus pernah melakukan kegiatan yang berhubungan dengan edukasi mengenai keselamatan di jalan atau safety riding ke anggota komunitas atau pihak lain setidaknya 2 kali dalam 2 tahun terakhir. Hal ini ditandai dengan foto-foto kegiatan
• Sekretariat berada di wilayah Jadetabek • Komunitas atau klub memiliki mekanisme atau aturan tertulis yang ditandai dengan adanya AD/ART atau aturan lain yang sejenis
• Memiliki struktur kepengurusan
• Memiliki anggota minimal 25 orang
• Mengisi form registrasi

Untuk menjadikan ajang ini semakin berkualitas dan berkompeten, para komunitas atau klub motor harus mengikuti berbagai seleksi yang ketat dan para juri dengan tahapan-tahapan pemilihan kandidat komunitas atau klub motor terbaik. Mulai dari Tahap Proposal, Tahap Implementasi, dan terakhir Tahap Presentasi.

“Komunitas atau klub motor yang mengikuti tahapan seleksi tersebut harus memenuhi beberapa kriteria yang telah ditetapkan yaitu public exposure, manfaat dan keterlibatan pihak lain (multiplier effect), konsep kegiatan, serta inovasi dan keunikan,” ujar Ernita Sari, Business Support Division Head Adira Insurance dalam acara Kick Off Safety Campaign Award pada Minggu, (24/08/2014).

Adira akan mengganjar sejumlah hadiah berupa uang tunai puluhan juta rupiah bagi 3 komunitas atau klub motor yang menjadi juara.

Ernita Sari menambahkan bahwa ajang ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami terhadap keselamatan masyarakat Indonesia saat berada di jalan dan kualitas SCA ini juga akan semakin ditingkatkan agar semakin banyak komunitas atau klub yang terdorong untuk mengampanyekan keselamatan di jalan melalui ajang Safety Campaign Award ini.

“Nantinya, ajang ini akan kami adakan rutin setiap tahunnya seperti ajang ‘Índonesia Road Safety Award (IRSA)’ dan diharapkan akan terdapat peningkatan yang signifikan dari jumlah peserta SCA ini,” tambah Ernita Sari.

Your comment: