Kawasaki Ninja banjiri Bumi Ruwa Jurai, Lampung

20140830_114421

Komunitas Ninja dari berbagai daerah di Indonesia yang tergabung di Komunitas Ninja Indonesia (KNI) banjiri Bumi Ruwa Jurai pada Sabtu-Minggu 30-31/08/14 di Lapangan Saburai, Bandar Lampung.

Kehadiran KNI di Lampung ternyata sedang mengadakan Jambore Nasional KNI ke VII, dan jambore nasional ini merupakan yang pertama kali diadakan KNI di Sumatera.

Menurut Ketua Pelaksana Mas Puji saat ditemui Motobikerz.com dilokasi kegiatan mengatakan, “Jambore ini pertama kalinya di Sumatera karena tahun-tahun sebelumnya diadakan di pulau Jawa serta Bali.”

“Saat Jamnas di Bali mereka menyetujui untuk mengadakan Jamnas di Lampung, dan Jamnas ini juga dibarengi dengan munas yang nanti nya menentukan lokasi jamnas berikutnya. Harapan nya di Lampung ini, KNI bisa menjadi motivasi rekan-rekan komunitas Ninja di Sumatera khususnya dan Indonesia umumnya untuk terus berkembang dan selalu solid,” ujar Mas Pujo.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan sejarah dan track recordnya jambore Kawasaki Ninja Indonesia oleh panitia dan dilanjutkan dengan rangkaian acara lainnya. Jambore kali ini di support oleh beberapa sponsor seperti Kawasaki Lampung, Pertamina, Class mild, mytea, serta lainnya. Beberapa rangkaian acara pun dilakukan diantaranya freestyle, photocontest, ladies wash, serta hiburan lainnya.

Peserta yang tercatat di meja panitia pun mencapai kurang lebih 2300 peserta dan ini memecahkan rekor peserta di jambire sebelumnya yang diadakan di Bali, dan merekapun datang dari berbagai daerah. Tak ketinggalan terlihat para Lady Bikerz member WOW (Women On Wheels) turut hadir meramaikan acara ini.

Perlu diketahui peserta yang paling jauh riding ke acara yaitu pesertà dari Makassar. Selain itu juga pihak panitia bekerjasama dengan pihak kepolisian mengadakan aksi damai dengan membubuhkan tandatangan di banner yang membentang dengan tulisan kampanye keselamatan berlalulintas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *