Seminar Road Safety “Tunjukin Safetymu” Michelin di SMUN 28 Jakarta Selatan

IMG_20140910_114410

Program Road Safety “Tunjukin Safetymu” yang diadakan oleh Michelin Indonesia dan Ditlantas Polda Metro Jaya telah dimulai. Setelah SMUN 3 Jakarta Selatan, kini gilran siswa-siswi SMUN 28 Jakarta Selatan yang mendapatkan kesempatan mengikuti seminar selama kurang lebih 2 jam tentang safety driving dan riding.

SMUN 28 Jakarta yang berlokasi di Jalan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, menjadi objek kedua gelaran edukasi lalu lintas ini. Dalam acara ini, para siswa dibekali informasi tentang safety riding dan driving school dan ujian SIM A dan C gratis.

IMG_20140910_122555

“Kegiatan ini sangat bagus buat menekan angka kecelakaan dan agar remaja lebih santun di jalan,” terang Muhamad Tauhid selaku wakil Kepala Sekolah SMAN 28 Jakarta kepada MotoBikerz.com, Rabu (10/09/2014).

Selain para guru, kegiatan ini mendapat atensi luar biasa dari para siswa peserta seminar, terutama bagi mereka yang akan mendapatkan SIM A maupun C gratis.

IMG_20140910_111832

“Acara ini menarik dapat menyadarkan kita betapa pentingnya keselamatan berkendara dan pentingnya punya surat ijin mengemudi (SIM). Selain kendaraan kalau naik motor / mobil ternyata kita juga harus mengontrol diri / emosi,” kata Lintang Matari peserta dari kelas XII IPA 5.

Usai kegiatan Road Safety “Tunjukin Safetymu” ini, Michelin dan Ditlantas Polda Metro Jaya akan melanjutkannya di SMUN 48 Jakarta Timur, SMUN 78 Jakarta Barat, dan SMUN 26 Jakarta Selatan.

MICHELIN Indonesia secara rutin menggelar kampanye kesadaran berlalu lintas untuk segala usia. Sejak tahun 2011, MICHELIN Indonesia telah menggelar program Road Safety sebanyak 7 kali. Melalui rangkaian kampanye ini, diharapkan pemahaman dan kesadaran masyarakat terutama anak dan orangtua terhadap pentingnya berkendara secara aman dan bertanggung jawab akan terus meningkat, sehingga mampu mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *