AMI Luncurkan 3 Motor Indian Sekaligus

Indian Chief Classic

Indian Chief Classic

Berlokasi di Flagship Store Indian dan Victory, PT Arya Motor Indonesia (AMI), selaku Authorized Distributor sepeda motor merek Indian Motorcycle pada hari Minggu (14/09/2014) kemarin, secara resmi menghadirkan 3 varian motor Indian sekaligus. Indian adalah merek motor asal Amerika Serikat yang diproduksi oleh pernah melegenda di era 1950-an.

Indian Chief Vintage

Indian Chief Vintage

Ketiga varian yang langsung dipasarkan AMI adalah Chief Classic, Chief Vintage dan Chieftain, seremonial peluncuran sekaligus pembukaan Main Dealer Indian Motorcycles yang berlokasi di Jalan Raya Fatmawati, Jakarta Selatan tersebut turut dihadiri Maxime Vandereyken, Asia Distribution Manager Polaris International Inc.

Indian Chieftain

Indian Chieftain

“Semestinya hari ini kami akan memperkenalkan lima varian motor, sayangnya untuk varian Roadmaster dan Scout agak terlambat karena masih dalam perjalanan. Jika tidak ada halangan, akhir Oktober mendatang sudah bisa kita perkenalkan,” jelas Denny Mulyono, Presiden Direktur AMI pada usai peresmian Mai Dealer hari Minggu kemarin.

Maxime Vandereyken, Asia Distribution Manager Polaris Industries

Maxime Vandereyken, Asia Distribution Manager Polaris Industries

Di negara asalnya Amerika, motor Indian yang baru saja hadir Indonesia ini merupakan produk yang benar-benar “baru” . Hal tersebut diungkapkan oleh Maxime Vandereyken, Asia Distribution Manager Polaris Industries.

DSC_0782

“Kami luncurkan Indian pada Agustus tahun lalu di Amerika. Untuk bisa menembus pasar Indonesia butuh waktu cukup lama, karena kami harus melakukan proses homologasi. Di pasar Asia kami hadir di Jepang, Taiwan, Thailand, dan Korea. Indian Motorcycle untuk pasar Indonesia secara spesifikasi relatif sama dengan Internasional. Khusus Indonesia menggunakan spek mesin Euro 3. Selain perbedaan mesin, penyesuaian tingkat kebisingan tidak lebih 93 db,” kata Maxime.

“Model yang kami andalkan adalah Indian Chief Vintage. Model ini paling diminati karena memiliki tampilan seperti motor era 1940, namun memiliki teknologi motor terkini seperti Electric Windshield, system pengereman ABS, Cruise Control, Keyless Ignition, Tyre Pressure Monitoring System, Sasis Alumunium. Semua model motor Indian (kecuali model Scout) menggunakan mesin Thunder Stroke 1.811 cc yang memiliki tenaga 100 hp,” terang Maxine.

Denny menambahkan ada 16 unit yang diimpor langsung dari Amerika. Varian yang palng diminati adalah varian Chieftain yang dijual dengan harga Rp. 942,7 juta (on the road. Lalu varian berikutnya adalah Chief Classic yang ditawarkan dengan harga Rp. 799,7 juta. Sementara Chief Vintage yang juga punya pilihan warna sama, dilepas dengan harga jual Rp 876,7 juta.

Sambutan positif dari para penggemar moge di Indonesia, membuat AMI cukup optimis bisa bersaing di segmen ini. “Indian Motorcycles adalah first American bike yang bangkit kembali. Kami hadir dengan teknologi yang lebih terkini dan lebih unggul,” tambah Denny.

3 thoughts on “AMI Luncurkan 3 Motor Indian Sekaligus

  1. […] acara pembukaan “Flagship Store Indian dan Victory” milik PT Arya Motor Indonesia (AMI) di Fatmawati Jakarta, terlihat ada banyak cewek cantik […]

  2. […] acara pembukaan “Flagship Store Indian dan Victory” milik PT Arya Motor Indonesia (AMI) di Fatmawati Jakarta, terlihat ada banyak cewek cantik […]

Your comment: