Ban Michelin Pilot Street Radial, recommded buat bikerz Indonesia

 

IMG_20140218_130038

PT Michelin Indonesia kini memasarkan ban Michelin Pilot Street Radial yang didesain khusus untuk kebutuhan motor sport dan cocok digunakan kegiatan touring maupun aktivitas harian. Terlebih lagi, produk ini telah disesuaikan dengan karakter jalanan Indonesia yang memiliki cuaca ekstrim, yaitu curah hujan dan kelembaban tinggi.

Bro Murray, bikerz Yamaha V-Ixion Club Indonesia (YVCI) telah melakukan touring membelah Jawa-Sumatera hingga ke Sabang KM 0, serta Bali dan Lombok dengan menggunakan Pilot Street Radial. Iapun kagum dan tidak menyangka meskipun sudah melewati lebih dari 25.000 km, kualitas Pilot Street Radial tetap stabil dengan grip yang maksimal, dan alur kembangan ban masih terlihat bagus.

Lain cerita pengalaman Bro Aroel, bikers asal Papua yang pernah melakukan kegiatan touring melintasi nusantara dari Sabang menuju Papua. “Selama perjalanan dari Jakarta-Sabang dan Sabang-Papua, kualitas ban Pilot Street Radial tetap stabil. Sangat nyaman selama dipakai di berbagai kondisi jalanan,” ujar Aroel.

Tak hanya untuk touring, kualitas Michelin Pilot Street Radial juga diakui di lintasan balap. Bro Wahid, bikers dari Kawasaki Ninja Club mengaku dirinya tidak menyangka ban Michelin dapat memberikan tingkat keamanan dan kenyamanan yang bagus saat dipakai di lintasan balap. “Saya pernah mencoba Pilot Street Radial di Sirkuit Kenjeran, Surabaya. Meski bukan ban balap, tapi ban ini sungguh nyaman, motor bisa rebahan dan tetap stabil,” katanya.

Rekomendasi tentang Michelin Pilot Street Radial ini telah diikuti oleh teman-teman bikerz lainnya, dan tak salah jika Michelin menjadi pilihan para pengguna motor jenis sport. “Besarnya respon para bikers terhadap produk Michelin menjadi salah satu bukti bahwa ban ini memang cocok untuk berbagai jalan di Indonesia,” jelas Bayu Surya Pamugar Sugeng, Head of Marketing & Sales Two-Wheels PT MICHELIN Indonesia.

“Itulah yang menjadi komitmen Michelin untuk selalu menghadirkan produk terbaik dengan tingkat keamanan dan kenyamanan tertinggi. Buktinya Michelin Pilot Street Radial bisa diandalkan karena menggunakan bahan baku 100% komponen Silica. Teknologi inilah yang membuat produk ini mampu menghasilkan grip terbaik. Inovasi lainnya, design alur kembangan dan grooving ratio yang disempurnakan menjadikan pengendalian motor dan daya cengkeram ban lebih optimal,” paparnya.

Di Indonesia, ban motor untuk tipe Michelin Pilot Street Radial dipasarkan dengan ukuran mulai dari 110/70 hingga 140/70. Michelin akan menambah ukuran varian ban motor ini sebagai respon positif dari banyaknya permintaan para bikers. Salah satu ukuran ban yang akan dirilis tahun ini adalah ukuran 160/60 dan 180/50.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *