1st Anniversary ION (Inazuma Owner Network) sukses digelar di Pangandaran

 

IMG_17771037913645

Akhirnya acara The 1st Anniversary ION (Inazuma Owner Network) selesai digelar sesuai agenda  di Uni Beach Hotel Pangandaran Jawa Barat pada 12-14 September 2014 walaupun diselemuti rasa duka karena salah satu member ION mangalami musibah kecelakaan dalam perjalanannya menuju Pantai Pangandaran.

Acara ini didukung oleh para sponsorship antara lain dari PT. SIS (Suzuki Indomobil Sales) selaku produsen Suzuki Inazuma, pelumas TOP 1 , yang sudah membantu terlaksananya Acara The 1st Anniversary ION. Tentu saja keramaian acara karena didukung penuh oleh beberapa media yang juga turut hadir meliput acara tersebut.

Tahapan tahapan perjalanan peserta 1st Anniversary ION dari penjuru wilayah di Indonesia seperti Kalimantan, Lampung, Surabaya, Jogjakarta, Bandung, Cirebon, Banten dan Jabodetabek dilalui dengan selamat walaupun kondisi jalan rusak serta berdebu bukan halangan untuk para peserta tetap menggas kendaraannya.

“Kami merasa nyaman dan tidak cape saat berkendara jauh dengan Suzuki inazuma yang memang di design untuk touring serta performance Suzuki inazuma yang mampu memberikan kecepatan maksimal pada saat melintasi jalan panjang dan berbelok”, ujar salah satu peserta.

Tepat tgl 12 september 2014 seluruh peserta yang terdaftar dari penjuru wilayah sudah sampai di Uni Beach Hotel Pangandaran. Hangatnya sunset Pantai Pangandaran dan anginnya yang sepoy sepoy menghilangkan lelah dan letih para peserta serta didukung fasilitas hotel yang panitia berikan menambah kenyaman dan keakraban diantara pengguna Suzuki inazuma yang hadir.

Pada tgl 13 september 2014 dimulai pukul 09.00 waktu setempat, seluruh peserta bersiap siap melangsungkan perjalanan untuk melakukan penanaman pohon mangrove di Pantai Batu Hiu yang dibantu pengawalan oleh pihak kepolisian setempat sampai dengan tujuan. Acara tanam pohon mengusung tema “RIDE FOR THE MANGROVE”.

Sesampainya di lokasi penanaman pohon mangrove di area wisata Batu Hiu, para peserta disambut oleh salah satu perwakilan dari warga dan pemelihara tanaman mangrove disana. Serah terima dan penanaman secara simbolis dilakukan oleh Ketua Umum ION Bpk. Lingga Dihardja (Cirebon) didampingi oleh Bro Ari Widodo. Sebanyak 101 pohon mangrove yang diserahkan dan akan ditanam.

Sesuai dengan komitmen ION “sebaik baiknya komunitas ialah yang dapat memberikan manfaat kepada orang lain atau lingkungan”.

“Semoga mangrove yang kami tanam dapat tumbuh besar, next time kembali untuk mangrove yang lebih banyak lagi,” ujar Bro Deddy setelah menanam. Tak terasa aktifitas tanam pohon membuat kulit pun menjadi gosong karena sengatan matahari di pantai, para peserta pun segera bergegas kembali ke Hotel dan ada pula yang masih menikmati pariwisata di sekitaran Pangandaran diantaranya Green Canyon.

Anggota ada juga yang menikmati Greem Canyon yang dikenal sebagai lokasi wisata yang terkenal di daerah Pangandaran. Jraknya ±30km dari wisata pantai Pangandaran. Salah satu green canyon yang ada di dunia terletak di sekitaran Pangandaran.

ACARA PUNCAK

Waktu menunjukan Pukul 19:00 waktu setempat,semua peserta kembali berkumpul di depan panggung yang disediakan panitia untuk acara puncak dan doorprize.Sambil Menikmati makan malam peserta di temani hiburan dari Orkes Melayu setempat atau Musik Dangdut.

MC pada Malam itu bro Ari Widodo dari ION Capther Jabodetabek,sebelum memulai acara puncak Bro ari mengajak semua peserta untuk sejenak berdiri berdoa untuk sahabat,teman,kakak dan saudara ION asal Depok, yaitu Bro Fachrudin yang meninggal dunia saat berkendara akibat kecelakan di Padalarang saat menuju Pangandaran pada 12 September 2014 pukul 12:00WIB.

Semoga Amal ibadah beliau diterima disisi Allah SWT dan Keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran..Amiin (berdoa selesai tutup bro ari).

Disela sela acara pun panitia membuat kotak tajiah yang hasilnya untuk di donasikan kepada keluarga Alm. Bro fachrudin dimana hasil pengumpulan donasi tajiah akan langsung diberikan oleh Ketua ION jabodetabek Bro M. Yayan Muharram yang sudah berada di rumah duka.

Alhamdulillah terkumpul Rp 9.800.000,- dari seluruh peserta dan non peserta,tamu undangan serta member ION seluruh Indonesia acara 1st Anniversary ION di Pangandaran. Semoga dapat bermanfaat untuk keluarga.

Acara pun dilanjutkan dengan sambutan dari ketua umum ION Indonesia Bpk.Lingga Dihardja dari Cirebon sekaligus yang mewakili PT. Suzuki Indomobil Sales sebagai produsen Suzuki Inazuma. Sekaligus pemotongan kue ulang tahun yang juga ikut hadir di atas panggung perwakilan ION dari masing masing wilayah seperti Kallimantan, Lampung, Surabaya, Jogjakarta, Bandung, Jabodetabek serta Banten untuk melakukan peniupan lilin dan pemotongan kue ulang tahun ke 1 ion.

Tak luput juga tamu undangan yang hadir dari club dan komunitas motor seperti Bandung Thunder Club, R25 Bandung Club, Ninja Bandung Club serta First Community Jakarta.

Demikian rangkaian rangkaian peringtan 1st anniversary ION (inazuma owner network) yang dilaksanakan pada tgl 12-14 september 2014 di Uni Beach Hotel Pangndaran. Sampai berjumpa di 2nd Anniversary Inazuma Owner Network tahun depan.

One thought on “1st Anniversary ION (Inazuma Owner Network) sukses digelar di Pangandaran

  1. inazuma beat the arrogances

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *