Triumph Motorcycles laku 10 unit, mendulang 150 prospek di IIMS 2014

IMG_1664

Triumph Motorcycles, produk sepeda motor legendaris asal Inggris, meninggalkan sejumlah catatan penting saat mengakhiri pameran perdananya di Indonesian International Motor Show (IIMS) 2014 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 18-28 September 2014.

Hingga hari terakhir pameran, berhasil menjual 10 unit dengan rincian 4 unit Bonneville, 3 unit Thruxton dan masing-masing satu unit Tiger Explorer, Street Triple dan Daytona 675R.

“Angka ini cukup fantastis, mengingat sepeda motor Triumph baru diluncurkan di Indonesia sehari menjelang IIMS 2014,” kata Paulus B Suranto, Managing Director PT Triumph Motorcycles Indonesia (TMI).

Selain meraih penjualan langsung, Triumph Motorcycles melalui PT Gerai Motor Terpadu (GMT), exclusive dealer Jakarta yang menangani penjualan di IIMS 2014, berhasil mendulang prospect dan hot prospect sebanyak 150 calon pembeli.

Yang menarik, sejumlah prospect maupun hot prospect yang menaruh minat untuk membeli Triumph setelah melihatnya di pameran, keesokan harinya mendatangi dealer GMT di Pejaten, Jakarta Selatan, untuk mencoba (test ride) sepeda motor pilihannya. “Ini menunjukkan antusias konsumen yang tinggi terhadap produk Triumph,” ujar Paulus.

Sepanjang pameran, menurut komentar dari beberapa pengunjung, booth Triumph yang menempati area seluas 119m2 di Hall D, mampu menarik minat pengunjung untuk mampir dan melihat lebih dekat seluruh model/tipe Triumph yang dipamerkan.

Daya tarik itu antara lain nuansa booth yang mampu mengkomunikasikan pesan dari merek Triumph serta mampu menghadirkan nuansa British, negara kelahiran Triumph.

“Dengan nuansa booth yang komunikatif, memudahkan pengunjung untuk segera memahami karakter merek Triumph,” ungkap Paulus.

Pada pameran pertamanya di IIMS 2014, Triumph Motorcycles menghadirkan 7 unit dari 12 model yang sudah diluncurkan di Indonesia. Ketujuh unit itu adalah Bonneville T100, Thruxton, Street Triple 675R ABS dan Speed Triple 1050 ABS, Daytona 675R, Tiger Explorer dan Rocket III Roadster.

Bonneville dan Thruxton adalah tipe modern-classic yang paling diminati di Indonesia, yang memberi kontribusi terbesar pada penjualan Triumph sepanjang IIMS 2014. Street Triple dan Daytona masing-masing adalah tipe roadster dan supersport. Tiger Explorer adalah tipe adventure.

Sedangkan Rocket III Roadster merupakan tipe cruiser berkapasitas mesin 2.300 cc, yang merupakan sepeda motor dengan kapasitas mesin yang memang khusus didesain untuk sepeda motor, dan diproduksi secara massal dan kontinu terbesar di dunia pada saat ini.

Your comment: