SCOOTER PRIX 2014, ajang Prestasi & Pembinaan Pembalap Skuter Indonesia

Scooter Prix 2014 - Seri 2 - 6

Scooter Prix 2014 menutup putaran terakhirnya sore ini setelah menyelesaikan balap seri 2 dan 3 yang dimulai sejak kemarin Sabtu, 18 Oktober 2014.

“Kami mengucapkan selamat bagi pemenang dan terima kasih banyak pada seluruh peserta. Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada semangat dan skillyang mereka tunjukkan dalam balap ini. Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Evalube dan L.A Lights,” ujar Project Director Scooter Prix 2014, Priambodo Soesetyo seusai acara.

Ajang yang berhasil menghimpun 307 pendaftar ini dilandasi semangat tanding yang fun dan keseriusan dalam menunjukkan performa terbaik.

Scooter Prix 2014 juga mencatat Hendra AXO sebagai pilot skuter yang menyabet posisi puncak terbanyak. Meski sempat 2 kali terjatuh dan skuternya terpental, Hendra AXO tetap berhasil meraih juara 1 di kelas Vespa 2V – 3V 4T 125 cc-150 cc Full Tune Up Seeded seri 3 hari ini.

Balap seri 3 berlangsung meriah dan menegangkan, sejumlah pilot skuter terjatuh berturut- turut saat berlaga di kelas Vespa 4T 300 cc FFA Seeded. Panitia Scooter Prix pun terpaksa menaburkan bubuk kapur di spot dimana banyak skuter terpeleset.

Kompetisi 2 hari penuh ini berlangsung dengan sukses dan ditutup dengan mengesankan, menampilkan hiburan band, Scooter Wash Babes dan Scooter Games.

Scooter Prix tidak hanya sekedar menggelar balap yang sportif tetapi juga memiliki misi untuk ingin mensosialisasikan peraturan balap berstandar internasional dan mekanisme yang rapi mulai dari pendaftaran, penyelenggaraan balap hingga hal-hal teknis seperti peraturan pit yang ketat sehingga tidak terjadi pelanggaran, kecerobohan dan terjaganya kerapihan arena balap.

Selain itu, Scooter Prix mempromosikan penggunaan gear dan equipment lokal yang tidak kalah berkualitas dengan merk-merk luar negeri yang telah terkenal.

Priam berharap melalui Scooter Prix, para pembalap muda Indonesia yang begitu berbakat ini dapat terekspos lebih banyak, teredukasi lebih baik dengan seluk beluk dunia balap profesional dan terbangun kapasitasnya.

Pihaknya berencana untuk mengadakan program lanjutan seperti balap malam hari, kesempatan untuk balap di luar negeri dan bertukar pengalaman dengan pembalap skuter internasional.

Pada kesempatan ini Priam juga mengundang para pilot skuter untuk kembali menunjukkan kebolehannya, “Siapkan dirimu dan ayo berpartisipasi di Scooter Prix seri 4 dan 5 di bulan Desember 2014 mendatang!”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *