KTM RC 390, monster kecil hadir di Sirkuit Sentul Go Karting

KTM RC390

Terjawab sudah mengapa KTM Indonesia melewatkan hajatan pameran IMOS 2014 di Jakarta. yang dimulai Rabu kemarin, 30 Oktober 2014, karena KTM Indonesia mengajak awak media menjajal motor terbarunya, KTM RC 390 di sirkuit Sentul Kecil.

Keseriusan KTM untuk terjun di ranah motor aspal bukanlah hal baru. KTM telah berkiprah di ajang balap Moto3 dan beberapa kali menjuarai lomba yang merupakan bagian dari rangkaian kejuaraan FIM Road Racing.

Dijelaskan oleh Alam, Marketing Director PT Moto KTM Indonesia, “Kami ingin mengajak para pecinta motor balap untuk merasakan sensasi tenaga motor terbaru kami, KTM RC390 ini di habitatnya, sirkuit sekaligus mempersilakan mereka untuk menjajalnya di jalan raya. Ini untuk membuktikan bahwa motor ini selain handal di sirkuit juga nyaman untuk dikendarai sehari-hari.”

Kalau yang ditanya adalah pihak PT MKI, pasti bilangnya yang bagus-bagus saja tentang motor terbaru mereka ini. Tapi menurut Bradley Adams, editor majalah Sport Rider, seperti dikutip dari situs mereka. Motor ini sangat ergonomis, nyaman digunakan di sirkuit maupun di jalan raya. Beratnya hanya 147kg dengan kapasitas mesin 375cc.

“Power to weight ratio yang sangat baik.” ujar Adams. “Walaupun di sirkuit suspensi-nya sedikit empuk, tetapi powernya yang diatas rata-rata menutupi semua itu. Motor ini sangat ramah dan mudah handlingnya, bahkan untuk rider pemula.”

PT MKI akan menjual motor melalui website mereka secara online ini mulai tanggal 7 November 2014 selama 390 jam dimulai pukul 00.00 di hari itu.

“Ini program spesial dari kami, bila pembeli melakukan transaksi secara online, kami menyediakan paket hadiah yang sangat menarik, dan hanya terbatas untuk 390 pembeli pertama. Lebih dari itu paket hadiah tidak lagi tersedia.” jelas Alam.

Bocoran harga, kabar yang beredar menyebutkan motor ini akan dibandrol di atas 100jt rupiah. Nah, bagi penggemar motor sport, satu pilihan telah hadir dari sekian banyak motor sport yang sudah ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *