Kiprah ban motor Michelin bakal tambah seru!

IMG-20140111-WA0003

Wouw.. tak heran jika efek samping peningkatan penjualan motor di Tanah Air juga memberikan dampak kepada kepada merek-merek ban, salah satunya adalah ban merek Michelin yang kini semakin marak sudah digunakan oleh bikers. Ban motor merek asal Perancis ini sudah mulai diterima dan dirasakan manfaatnya oleh pengguna sepeda motor.

Motobikerz.com pernah menulis artikel tentang “Motor Baru Terus Bermunculan. Apa manfaatnya?” dan inipun rupanya memberikan manfaat positif bagi Michelin. Tidak saja sekedar jualan ban motor, tapi Michelin juga telah mempersiapkan kegiatan-kegiatan penting dalam rangka menjalani tahun 2014 yang bakal ramai dengan motor-motor baru.

“Kami tak sekedar berjualan dan menawarkan kualitas, tapi kami akan fokus kepada edukasi dan fungsi dari pada sebuah ban. Mengapa edukasi? Karena ban itu sangat vital. Kita ketahui bahwa fungsi ban menyangkut safety dari pengendara motor,” ujar Bayu Surya Pamugar Sugeng, Head Of Marketing dan Sales PT Michelin Indonesia untuk 2W Product Line.

Lebih lanjut Motobikers.com kemudian menanyakan tentang kegiatan edukasi Michelin melalui apa saja, dan bagaimana caranya? “Kami akan mencoba dengan beberapa program menarik yang tidak membosankan. Sebagai langkah awal Michelin akan mengajak komunitas-komunitas motor untuk bersama-sama mengadakan safety campaign untuk lebih menyadarkan masyarakat tentang safety tyre,” jawab Bayu.

Ban Michelin sebenarnya sudah dikenal luas oleh semua orang sejak dulu, bahkan merek ini makin terkenal pada balapan MotoGP di tahun 2000-an, dan bagi kalangan bikers di Tanah Air pernah mencap ban Michelin adalah ban kelas premium, selain dari pada harganya dan barangnya pun susah dicari karena jarang ada dipasaran..

Namun kini lain cerita, sejak ada perusahaan PT Michelin Indonesia di tahun 2011 maka jalur pemasaran dan penjualan ban Michelin dibuat lebih mudah. Sejalan dengan waktu maka pada tahun 2013 ban Michelin sudah mudah diperoleh, tak itu saja varian atau jenis/tipe ban pun Michelin sudah banyak tersedia dipasaran.

“Ban motor Michelin untuk segala tipe sudah ada, mulai dari ban skutik, ban bebek, hingga kelas moge. Ban motor skutik tipe M29S dan Pilot Street bias. Untuik kelas sport sementara ini tipe Pilot Street Radial dan Pilot Road 2. Nantinya kami akan mendatangkan ban motor besar atau ukuran diatas 120/70 dan ini kami  import langsung dari Perancis,” jelas Bayu.

Selain itu, Bagus menjelaskan program-program yang akan dicanangkan dalam agenda kerja 2014, antara lain akan mengajak konsumen ber-eksperimen dan memberikan komentar (testimoni tentang Michelin) yaitu tentang pengalamannya dengan ban Michelin. Kemudian akan mengajak komunitas media untuk bereksperimen dengan ban Michelin dan bercerita tentang ban tersebut.

Yang pasti bro.. Michelin Indonesia masih akan mendatangkan produk-produk terbarunya di tahun 2014 demi memenuhi maraknya sepeda motor baru. Apalagi desas-desus motor di kelas 250cc akan menjadi semakin ramai. Pokoknya cerita soal motor baru di Indonesia bakal seru, dan pilihan ban motor yang berkualitas pasti akan menjadi pertimbangan penting bagi bikers.

Nih.. info buat bikers yang lagi pikir-pikir mau ganti ban dalam waktu dekat, ada bocoran halus. Katanya ditahun 2014 untuk kelas motor sport, ban Michelin Pilot Street Radial bakal ada new size, dan Sport Touring serta Sport Tyre bakal langsung di import dari Perancis.

Sedangkan untuk kelas skutik akan tersedia multi varians dengan tipe M45, M29S dan Pilot Street yang akan membuat konsumen bisa merasakan keragaman kualitas Michelin. Wouw..

“Ini masih off the record ya..,” canda Bayu dalam obrolan telpon dengan Motobikerz.com pada Sabtu, 11/1/14.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *