Modifikasi Kawasaki Pulsar 200 NS Berbaju Aprilia RSV4

IMG-20140111-WA0000

Bro & Sis masih ingatkah dengan motor Kawasaki Pulsar 200 NS? Motor ini sempat populer beberapa tahun silam karena para bikers sangat menantikan kehadirannya. Nah mengawali 2014, MotoBikerz mau menunjukkan modifikasi Kawasaki Pulsar 200 NS berbaju Aprilia RSV4 hasil garapan Berkat Motor.

Di artikel sebelumnya, Rudy Gunawan pemilik Berkat Motor, dikenal sebagai salah satu pemain modifikasi motor tingkat nasional, sempat menyebutkan bahwa dia ‘agak bosan’ membuat custom fairing modifikasi model Suzuki GSX . Sekarang Rudy membuktikannya dengan merubah Kawasaki Pulsar 200 NS menjadi seperti moge Aprilia RSV4.

“Pemiliknya motor adalah Ali Rahman, beberapa waktu lalu dia datang ke bengkel saya dan minta Kawasaki Pulsar NS 200 yang ‘telanjang’ dipasangi ‘baju’ biar terlihat seperti motor gede,” jelas Rudy kepada MotoBikerz pada hari Sabtu (11/01/2014) kemarin.

Dengan dana kurang lebih Rp. 10 juta, Rudy pun langsung mengerjakan Kawasaki Pulsar 200 NS milik Ali. Untuk merubah tampilan standar motor tersebut menjadi seperti Aprilia RSV4, Rudy mengganti beberapa komponen yang ada.

Saat mengerjakannya, Rudy dan anak buahnya tidak menemukan banyak kendala, pasalnya dia cukup mengganti tangki asli Pulsar dengan tangki Yamaha Vixion yang kemudian dipercantik dengan kondom tangki buatannya.

Setelah selesai mengerjakan tangki, fairing custom fiber model Aprilia RSV4 beserta single seater custom dipasangnya. Tidak lupa untuk mempertegas tampilan sporty Aprilia RSV4, lampu utama dicopot lalu diganti dengan proyektor lampu depan dari Toyota Rush yang dipadukan dengan lampu bulat bawaan New Yamaha R1.

“Awalnya mau pakai lampu asli Aprilia RSV4, tapi berhubung harganya mahal dan di Jakarta tidak ada yang menjualnya, jadi si pemilik saya arahkan agar memakai lampu Yamaha R1,” pungkas Rudy.

Dengan lampu yang berbeda, akhirnya Kawasaki Pulsar 200 NS berbaju Aprilia RSV4 milik Ali Rahman ini menjadi semakin sangar. Nah buat pembaca yang tertarik merubah tampilan motornya seperti ini, langsung saja menghubungi Rudy Berkat Motor di nomor: 021-9351-7093 (Esia).

4 thoughts on “Modifikasi Kawasaki Pulsar 200 NS Berbaju Aprilia RSV4

  1. DEEPAK NAIR says:

    am frm india ..plse giv me your contact details ….woud like to modifymy pulsar 220 like this

  2. Harga berapa nie kira-kira kalo biar kek gni minat ane..

Your comment: