MFC Dragbike Team, wadah pembalap dragbikers wanita

IMG_5676[1]

Saat ini, banyak gadis–gadis belia dan cantik secara personal maupun dengan dukungan keluarganya terjun kedalam dunia road race. Arena balap drag bike pun banyak tercatat dragbiker wanita cantik yang saling berjibaku meraih prestasi di banyak kelas.

Adalah sosok Permadi, merasa terpanggil untuk memberdayakan wanita muda yang selalu standby saat ajang dragbike resmi maupun balap liar. Pengusaha jamu ayam cap “Jago Leak “ ini membentuk Monita Fans Club ( MFC ) sebagai ekpresi kepedulian atas situasi dilematis remaja – remaja putri.

Bersama putrinya Monita Permata Wijaya merangkul wanita muda tersebut untuk di didik sebagai pebalap dragbike. MFC berawal dari perkumpulan penggemar modeling bagi gadis – gadis cantik yang bermarkas di Bantul, Yogyakarta. Monita sendiri memang sosok gadis belia penyuka balap trek lurus 201 meter. Kualitas dragbiker wanita berusia 15 tahun ini indentik dengan motor sport 150 cc.

Bersama putrinya, Permadi yang juga pengusaha property dan ternak ayam Bangkok dan Birma ini merangkul wanita muda penggemar balap dragbike untuk dididik secara gratis dan berkurikulum terpadu. MFC adalah wadah ekpresi bakat dan hobi ladies jokey agar lebih punya arti dan berprestasi.

IMG_5671[1]

Kepedulian dari suami Dina Wijayanti ini lebih aktual dibanding dengan bapak–bapak yang duduk menjabat di Ikatan Motor Indonesia (IMI). Ini adalah bentuk protes dan tamparan bagi pengurus IMI, dengan sosok pribadi yang begitu peduli mengangkat wanita – wanita muda bergaul liar untuk dibentuk skill agar mempunyai prestasi.

Misi dan naluri hati sosok Permadi dengan konsepnya sebagai eksekutor merubah pembalap liar menjadi pembalap yang professional. Menjauhkan gadis/ remaja putri terjerumus dalam pergaulan bebas, Sebagai wadah para pembalap wanita untuk meraih sukses sebagai atlet balap lady joki yang tangguh dengan mental menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan sesame komunitas balap di seluruh Indonesia.

Perjuangan tanpa pamrih dan tanpa sponsor adalah sikap ikhlas Permadi dan keluarga, agar semua yang duduk di lembaga otomotif Indonesia lebih mempedulikan merangkul dan membina kemampuan tebaik pemuda–pemudi Indonesia.

”Saya hanya menekankan kepada pengurus IMI dan pemerintah entah itu Menpora dan Dispora agar lebih meluangkan waktu melihat kiprah dunia balap nasional terutama pebalap wanita. Kaum hawa juga mampu turut serta dan mampu berprestasi di dunia balap di antara pebalap pria,” jelas Monita.

IMG_5874[1]

Saat ini MFC telah merekrut sejumlah 86 pebalap wanita dan yang telah mengikuti latihan secara intensif sebanyak 47 rider wanita. Anggota MFC berasal dari segala penjuruh wilayah Indonesia. MFC telaj menyiapkan asrama dan kebutuhan sehari hari para anggota secara gratis.

”Kita wajibkan calon anggota MFC mengisi biodata lengkap dan surat ijin dari orang tua. alah sebagian besar orang tua anggota mengutarakan secara langsung untuk menitip anaknya agar dibentuk dlaam meraih jati diri positif dan berprestasi,” ujar Permadi.

Program pelatihan MFC yaitu latihan fisik seperti renang, fitnes dan beladiri khusus wanita (ini berguna untuk pembentukan mental), latihan teori, latihan praktek, teori dasar balap saat berada diatas motor, serta pengetahuan perbedaan motor standard dan motor tune-up.

Juga pengetahuan membaca putaran RPM dan top speed, Pengetahuan tauring iven agar rider MFC memahami pada saat balap soal lampu,timer maupun lintasan dragbike, Studi banding dalam setiap penyelenggaraan balap dragbike. Program penting lainnya anggota MFC secara berkala di wajibkan check-up kesehatan untuk memastikan kondisi tubuh dan bebas narkoba.

Nah.. bagi kaum wanita igin bergabung dan serius menjadi drag bikers, silahkan menghubungi Sekretariat MFC, PERMADI atau Permata Wijaya Racing Team, Jl. Sidorejo RT 07, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul (Barat Rawa Kalibayem), Yogyakarta 55182.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *