BBMC Dukung Pariwisata Tabanan dengan Dirt Bike Race

irc-tire-adbanner

Dirt Bike Race BBMC_Bali_14

Ulang tahun ke-26, Bikers Brotherhood MC (BBMC) Indonesia yang mengambil tema Ethnic Party ‘One Blood One Nation One Brotherhood’ di Tanah Lot, Tabanan Bali, 5-6 Desember kemarin diisi berbagai program acara yang unik, mulai games antarklub, Miss Brotherhood, Bike Contest, Photography Contest dan Dirt Bike Race.

Pada pembukaan acara yang dihadiri Wakil Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya, El’ Presidente BBMC, Budi Dalton mengatakan bahwa Tanah Lot memiliki nilai historis yang perlu diketahui generasi muda sekarang agar bisa menjaga sekaligus melestarikannya.

”Kita mengapresiasi dukungan Pemda Tabanan terhadap penyelenggaraan acara ulang tahun kami. Semoga apa yang kami sajikan di ulang tahun ini membawa keuntungan bagi masyarakat Bali khususnya, baik secara entertainment, balap dirt bike race dan konten acara lainnya. BBMC memiliki kepedulian terhadap daerah yang bersejarah termasuk budayanya dalam upaya mendorong pariwisata lebih meningkat,” jelas Budi.

Pada pembukaan tersebut, Wakil Bupati secara resmi membuka acara termasuk melepas start para peserta Dirt Bike Race serta ikut menjajal satu lap di track.

Diikuti oleh total starter sebanyak 28 termasuk peserta one make race Royal Enfiel Classic 500 yang disediakan PT Rizky Enerji Indomotor, Dirt Bike Race menghadirkan tontotanan seru dari para dirtbiker yang datang dari Yogyakarta, Ciamis, Sumedang, Bandung, Jepara dan tuan rumah Bali di empat kelas yakni, 2T Single 50-125 cc Eropa, 2T Single 150 – 350 cc Eropa, 4T Single 350-600 cc Eropa serta trail 2T & 4T 125 -350 cc Asia.

Melihat kepulan asap khas motor 2 tak di atas tepi pantai Tanah Lot sambil menikmati kopi di sore hari menjadi pengalaman yang mengasyikan.

Tidak hanya skill menaklukan lintasan tanah yang licin karena hujan, Dirt Bike Race juga mempertontonkan bagaimana para peserta atau tim yang bertanding memodifikasi kuda pacunya.

Peserta kelas trail  misalnya, dengan gaya motor vintage berbasis DT 100, TS 125, Megapro termasuk dandanan rider-nya, menjadi inspirasi panitia untuk memilih The Best Vintage Style. Balapan ini dibagi dalam dua race untuk penghitungan poin dengan memperhatikan lintasan kering dan becek selama dua hari berlangsung.

Gelaran yang turut didukung oleh Ban IRC ini juga menjembatani para pencinta olahraga bermotor luar ruang untuk bisa berdiskusi mengenai spare part serta ajang silaturahmi mengenai event-event ke depan.

“Terima kasih kepada masyarakat Tabanan termasuk jajaran Pemda yang telah mendukung kami begitu juga keluarga besar BBMC Indonesia serta tentunya peserta dan sponsor Dirt Bike Race. Kami berharap event ini bisa menjadi pemersatu khususnya penggemar dirt bike dan motor klasik dan dikembangkan menjadi sebuah komoditas baru di dunia otomotif Indonesia,” tukas Herry Gotri Satriawan, Vice President BBMC Jakarta Chapter, selaku organizer committee.

Hasil Lomba Dirt Bike Race

Kelas 2T single 50 – 125 cc – Eropa
Pos Nama Kota Tim Poin
I. Unyil Ciamis Tilep Godeg 50
II. Yus Cimahi BBMC West Java 42
III. Teguh Santech Yogya MAC Yogya 42

Kelas 2T single 150 – 350 cc – Eropa
Pos Nama Kota Tim Poin
I. Unyil Ciamis Tilep Godeg 50
II. Molly Bandung – 42
III. Melon Sumedang – 22

Kelas 4T Single 350 -600 cc
Pos Nama Kota Tim Poin
I. Unyil Ciamis Tilep Godeg 47
II. Souleyman Ciamis Tilep Godeg 25
III. Teguh Santech Yogya MAC Yogya 0

Kelas Trail 2T & 4T 125-350cc
Pos Nama Kota Tim Poin
I.Firmansyah Jepara Mainan Iblis 50
II. Donny Bali 42
III. Hari Suharno Bali Geng Tril Tua 42

Kelas One Make Race Royal Enfiel 500
Pos Nama Kota Tim Poin
I. Dudy D Bandung BBMC Arayata 50
II. Lucky Hendrawan Bandung BBMC 42
III. Bagong Bali HMT 22

Your comment: