A1AM Gear, sebuah merek Jaket Turing Adventure Limited Edition

IMG_6464

Motobikerz.com berkesempatan berkunjung ke workshop A1AM Gear (dibaca ALAM Gear) yang sudah dikenal oleh kalangan bikers, khususnya bagi mereka penyuka touring, dan adventure. Lokasi workshop AIAM Gear di Jl. Raya Gandul, Kecamatan Gandul Kel. Cinere Depok atau tidak jauh dari perempatan Cinere-Gandul.

Dalam kunjungan Motobikerz langsung bertemu dengan sang pemilik bernama Bro Irfan Arifahni yang akrab disapa dengan Bro Irfan, pasalnya Bro Irfan adalah seorang bikers sejati yang juga penyuka touring. Saat ini iapun memiliki Kawasaki Versys sebagai tunggangannya dikala ia ingin touring sekaligus sebagai kegiatan uji coba produk terbarunya.

IMG_6460

Bro Irfan Arifahni pemilik A1AM Gear

Motobikerz banyak mendengarkan cerita Bro Irfan dalam usahanya bagaimana ia memulai dan menggeluti usaha riding gear dibawah merek A1AM Gear sejak tahun 2006. “Awalnya sih saya ditahun 2000 main di konfeksi produk ekspor barang reject, tapi lama-lama saya melihat anak motor semakin berkembang, maka di tahun 2006 saya mulai usaha jaket untuk motor,” jelas Bro Irfan asli anak Banten.

“Nah.. soal merek A1AM ini sebenarnya berawal dari nomor polisi mobil saya. Ketika saya mau buka toko, saya tanya teman-teman soal nama yang pas. Teman langsung bilang pakai nomor pelat mobil aja, biar mudah diingat.. A-1-AM dan dibaca ALAM jadi biar lebih gampang,” jelas Bro Irfan yang memiliki latar belakang pendidikan dibidang medis.

Ketika ditanya soal sejarah mengapa Bro Irfan lebih memilih dunia motor ketimbang dengan pendidikannya di bidang medis? Iapun bersedia menceritakan bagaimana dulunya ia terlibat dengan motor yaitu sejak dari masa sekolah di SMP.

“Jadi sejak dulu saya sudah main motor, ditahun 1992 saat SMP hingga tahun 1996 dimasa kuliah saya pakai RX KING. Di tahun 2000 saya pakai Ninja pekgo (150cc) dan saya bergabung dengan BMJ (Brigade Motor Jakarta) yang kopdarnya di Mahakam. Saya banyak belajar dan dapat ilmu, maupun pengalaman turing selama di BMJ di tahun 2000-2002 karena intensitas turingnya sangat sering, Saat itu sudah mulai usaha sampingan coba-coba jualan jaket-jaket produk ekspor yang kena reject,” kenang Bro Irfan.

“Semua ini berawal dari hobi motor, kemudian ada kesempatan usaha sampingan jualan jaket, bahkan dulu saya sempat drop barang-barang dagangan ke toko-toko terkenal seperti Laksa Motor, Budi Jatayu, Hedrik ProBike, Eddy KMS Kemanggisan,yang boleh dibilang mereka dulu sangat ngetop jualan barang-barang keperluan motor,” beber Bro Irfan.

“Pada akhirnya saya putuskan buat sendiri, dan pakai merek sendiri yang lebih fokus pada jaket turing yang safety. Ini dimulai tahun 2006, saya mulai buka toko, buka konfeksi sendiri, jalan pelan-pelan mengusung merek A1AM. Tahun 2009-2010 usaha saya ini sempat drop, yang kemudian saya memutuskan untuk tidak lagi menjual barang-barang import, dan hanya fokus ke merek sendiri yaitu A1AM hingga sekarang ini,” tambahnya.

Produk A1AM Limited Edition

10689859_10152833396107716_4291491951555982036_nUsai berbicara tentang sejarah, percakapan dilanjutkan tentang produk A1AM yang sedang dijual saat ini, yang pada intinya merek A1AM lebih fokus kepada keperluan bikers untuk kegiatan turing dan adventure. Selain itu merek A1AM juga tersedia untuk beberapa kebutuhan racing suite, city ride, dan juga casual jaket.

Beberapa tipe dan model jaket turing dan celana waterproff diperlihatkan kepada Motobikerz yang siap dikirim kepada pembelinya. Selain itu Bro Irfan juga menujukkan rompi pesanan terbatas dari salah satu POLRES di Jawa Timur dimana ia membuat rompi tersebut dengan desain khusus.

Menurut Bro Irfan, setiap desainnya atau produknya hanya dijual dengan jumlah terbatas bahkan hanya sampai seratus potong. Singkat kata produk A1AM adalah Limited Edition sehingga target pasarnya hanya buat para bikers yang benar-benar hobi turing dan adventure. Ini akan membuat pemiliknya menjadi eksklusif dan produk yang dipakainyapun menjadi kelas premium.

“Ya.. saya selalu mendesain baru, membuat dengan motif baru dari setiap jaket. Jadi pembeli bisa merasa bangga memiliki jaket atau produk dari merek A1AM ini karena semuanya Limited Edition. Bagusnya kalau ada konsumen yang kehilangan jaketnya, dan lama-lama bisa ketahuan kalau jaketnya dipakai orang lain di jalanan. Bahkan bisa ditelusuri kalau itu barang curian. Bisa koq diselidiki. ini sesuai fakta dan pengalaman loh,. hehehe..,” tutup Bro Irfan sambil tersenyum.

Nah.. bagi bro yang lagi serius butuh jaket turing yang sifatnya limited edition, ngga pasaran gitu? Silahkan berkunjung ke workshop A1AM Gear atau hubungi Bro Irfan via telepon, tapi jangan lupa sebutin nama Motobikerz.com sebagai sumber informasi, biar urusannnya lebih gampang bro. Nih catat nomor kontaknya: 021-70226034; 0817 6525 755 atau meluncur ke Facebook A1AM Gear.

 

One thought on “A1AM Gear, sebuah merek Jaket Turing Adventure Limited Edition

  1. […] Barang yang digelar bukan saja merek 7Gear, tetapi saya bekerja sama dengan beberapa teman seperti Bang Irfan dari A1AM Gear, BT Riders, Reca28, Ragoz dan beberapa teman yang menitipkan barang secondnya tapi masih layak […]

Your comment: