EA’s Blog: Akhirnya, Spacy Nyobain Michelin Pilot Street !!

spacy-with-eno

 

Lagi, seorang blogger otomotif roda dua http://enoanderson.com/ terpantau menggunakan ban Michelin pada motornya. Ia adalah Bro Ericko Anderson atau akrab disapa dengan Bro EA yang mengaku Sering Ngaspal di Seputaran Tangerang – Bekasi – Karawang. 

Pemuda berambut gondrong ini pernah bertemu dengan Motobikerz.com dan melalui pesan SMS Motobikerz sudah memminta izin untuk mengutip (copas) dan mempublikasikan kembali testimoni ban Michelin yang dipakai pada motor Rider Motor Semok alias Honda Spacy Merah yang katanya dibeli dengan hasil keringat sendiri.

Pilihan Bro EA’s Blog jatuh ke Michelin Pilot Street bertipe Bias. “Setelah Fix dengan Ukuran 100/80 – 14 alias Naik 1 Step dari Standarnya Spacy 90/90 – 14, Langsung aja deh menebus Ban yang dihargai Rp. 370.000 di Planet Ban ini.,” sebagaimana ia tulis pada blognya dengan artikel berjudul Akhirnya, Spacy Nyobain Michelin Pilot Street!!

“Sebenarnya sih Menggunakan Michelin Pilot Street Hingga Ukuran Lebar 120 di Spacy pun tak masalah Brosist. . . Masih jauh dari shockbreaker nya Koq (Silahkan lihat Pic jarak Shockbreaker ke Ban diatas) !! EA juga sempat ngobrol dan bertanya-tanya sama mekanik nya Planet Ban, Pemasangan hingga ukuran 110 atau 120 memang masih dianjurkan untuk Skutik berbody Semok ini,” tambah Bro EA.

spacy-3

Menurut Bro EA si SpacyBOB juga sering dipakai oleh orang tua, Jadi EA tak mau mengambil resiko motor menjadi lebih berat (tarikannya). Oleh karena itu, ia lebih memilih naik 1 step saja ke ukuran 100/80.

“Tampilan Spacy ini juga Standar Abis loh Brosist !!! Biarin lah berkorban untuk Orang Tua, Yang penting nih motor tetep Kinclonk,” katanya yang ia beberkan di blognya.

Setelah selesai dipasang, hujan langsung mengguyur dan EA’s Blog berpikir inilah momen yang tepat untuk mengetes ringan ability ban pabrikan Prancis ini. “Percobaan singkat ini dilakukan pada jalanan aspal, serta trek genangan air plus tanah. Kalau jalanan rusaknya sama sekali gak diharepin loh Brosist,” ujarnya.

“Hasilnya Michelin Pilot Street Bias ini sangat mantepp untuk dipakai di Aspal Basah, Ataupun Genangan Air dengan Lumpur, Tak ada gejala ngebuang sama sekali. dan Bro EA juga berani menyimpulkan ban ini lebih baik dibanding FDR Sport XR, serta setingkat diatas ban Standar (Federal) yang sebelumnya dipakai di SpacyBOB. . . Pokoke Maknyuss lahh!!,” tegas Bro EA yang perlu digaris bawahi.

Karena kepincut sejak pertama kali melihat hingga dites singkat, rencananya Bro EA juga bakal ganti ban depan si Spacy Bob dengan Michelin Pilot Street dengan ukuran 90/80-14.

“Niatnya sih sekalian upgrade velg ke Chemco Model Ninja 250FI atau Velg RoadArt Model Y-Shape plus Disc Brake Aftermarket Ukuran Std. Nanti, Juga bakal EA buatkan review pemakaian Michelin Pilot Street ini buat harian deh Brosist !! So, Ditunggu aja yaa,” tutupnya.

One thought on “EA’s Blog: Akhirnya, Spacy Nyobain Michelin Pilot Street !!

  1. Josss . . . om EA.
    Aku kapan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *