Tim Sherco TVS Rally ikut lomba Dakar 2015

Team1

TVS Racing, yang merupakan divisi balap dari TVS Motor Company dan Sherco Motorcycle -sebuah pabrikan motor asal Perancis, dengan spesialisasi untuk off road-akan berpartisipasi di Rally Dakar tahun 2015 nanti. Tim yang turun nanti akan mengusung bendera Tim Sherco TVS Rally.

TVS Racing mulai beroperasi pada tahun 1984 dengan menggunakan motor 50cc dan dengan segera mulai memenangkan semua kategori balapan. Selama bertahun-tahun TVS telah berpartisipasi dan memenangkan beberapa balapan jalanan, motorcross dan balapan dengan trek tanah. Hingga hari ini, TVS Racing telah mempertahankan  rekor kemenangan rata-rata sebanyak 90% dalam semua balapan yang diikuti.

Selama tahun 2014, TVS Racing berpartisipasi dalam sekitar 30 kejuaraan balap dan mempertahankan catatan kemenangan sebanyak 90%. Beberapa balapan penting termasuk memenangkan  gelar di grup C yang bergengsi hingga kelas 165cc kategori 4 stroke pada National Road Racing Championship dan grup D hingga kelas 130 cc kategori 4 stroke.

Duclos 1

Alain Duclos

TVS Racing juga memenangkan Dakshin Dare, Raid De Himalaya, Monsoon Rally dan Indian National Rally 2014. Tim juga berpartisipasi dan memenangkan 3 balapan besar rally skuter, dengan mengendarai wego yang dimodifikasi. TVS Racing muncul sebagai pemenang pada balapan Sigiriya, Fox Hill dan Gunner Supercross, yang diadakan di Sri Lanka.

Sherco Motorcycles dikenal sebagai sepeda uji coba yang sangat ekstrim, endure dan supermoto bikes. Dibawah nama 2 pengendara motor internasional bernama Alain Duclos dan Fabien Planet, kedua-duanya berasal dari Perancis akan memberikan warna pada Tim Sherco TVS Rally dan berkompetisi di ajang Dakar tahun depan.

Mengumumkan hal tersebut pada press conference di Bangalore, Arvund Pangaonkar, TVS Racing Head mengatakan “kami sedang membangun lebih jauh lagi pada kesuksesan TVS Racing ini.

Motor balap RTR 450F, akan lebih kompetitif, ringan dan dilengkapi dengan mesih 450cc yang tangguh, dirancang dan dikembangkan oleh tim di Sherco Motorcycle bersama dengan TVS Racing khusus untuk Rally Dakar 2015. Motor tersebut akan memiliki desain keseluruhan dengan fairing baru dan beberapa tambahan yang meningkatkan kemampuan handling sepeda motor.

Fabien Planet

Fabien Planet

Dibawah pengaturan khusus balapan ini, teknisi dari TVS Racing akan bekerja sama dengan tim dari Sherco dan afiliasi balapnya (Mac Racing, Michelin, Selle Dalla Valle, Moto Master, Exact dan F2r) pada tahun 2015 di Dakar.

Rally Dakar 2015 dijadwalkan akan diadakan antara tanggal 3 Januari – 17 Januari di Argentina, Bolivia dan Chile.

“Rally Dakar adalah tantangan balapan paling tinggi. Tidak ada yang lebih menantang dibanding berkendara selama dua minggu melintasi lingkungan yang penuh dengan permusuhan. Akan banyak sekali pembelajaran yang didapatkan. Melalui pengaturan ini, teknisi kami akan mendapatkan pengalaman yang sangat banyak dan pemahaman yang sangat dalam akan program balap internasional dan meningkatkan daya kompetisi dari TVS Racing. TVS racing experience adalah dasar dari pengembangan sepeda motor dengan performa yang tinggi untuk konsumen kami,” Pangaonkar menambahkan.

Kedua pengendara Tim Sherco TVS Rally telah berlatih keras dan yakin akan penampilan yang mereka suguhkan pada tahun 2015 di Dakar nanti.

Right-View1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *