Apa sih keistimewaan ban motor MICHELIN Pilot Power 3?

IMG_6743

Serunya pengumuman hadiah Yamaha R25 dari Michelin melalui program yang mengharuskan pembelian ban motor MICHELIN PILOT POWER 3 melalui transaksi online ternyata diikuti oleh ratusan orang dalam kurun waktu tiga bulan.

Pada akhir November lalu acara pengundian berlangsung di Jakarta dihadiri oleh pembeli ban Michelin Pilot Power 3 dan pemenangnya adalah Ibu Suriyati, pemilik toko asal Kampung Cibereum, Cileungsi – Bogor (artikel ini).

Nah.. yang jadi pertanyaan menngapa orang berbondong-bondong mau mau membeli ban motor MICHELIN PILOT POWER 3? Apa sih keistimewaannya?

Country Sales & Marketing Two-Wheels PT Michelin Indonesia, Bayu Surya Pamugar Sugeng mengatakan bahwa keistimewaan MICHELIN Pilot Power 3 adalah penggunaan empat  jenis compound dengan tingkat yang berbeda untuk tiap lapisan.

“Ban depan berfungsi untuk menahan kekuatan saat kendaraan dipacu serta direm. Sedangkan ban belakang memberikan performa terbaik saat rebahan. Perfoma 1 set ban Pilot Power 3 ini bisa menghasilkan sudut kemiringan yang bisa lebih dari 30 derajat,” ujar Bagus Surya Pamungkas.

Bersamaan dengan peluncuran ban yang dikhususkan bagi motor sport ditas 250 CC ini, PT MICHELIN Indonesia juga melakukan gathering dan edukasi mengenai ban dengan sejumlah anggota komunitas bikers pertengahan tahun lalu.

Ada sekitar 40 bikers dari 20 komunitas motor sports yang datang untuk mendapatkan informasi langsung mengenai keunggulan MICHELIN Pilot Power 3. Diantaranya komunitas Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI), Honda Tiger Mailing List (HTML), Pulsarian Indonesia, Yamaha R25 Club, dan Kawasaki Ninja Club Indonesia.

Para bikers ini mendapat edukasi dan pemahaman mengenai pentinganya kesadaran keselamatan berkendara melalui hal yang paling dasar, yaitu memilih ban yang tepat dan rutin memeriksa tekanan angin. MICHELIN membawa teknologi dan investasi yang tinggi untuk menghadirkan produk berkualitas yang memberikan perhatian utama pada faktor keamanan, kenyamanan dan ketahanan.

Keistimewaan MICHELIN Pilot Power 3 adalah penggunaan empat  jenis compound dengan tingkat yang berbeda untuk tiap lapisan. Ban depan berfungsi untuk menahan kekuatan saat kendaraan dipacu serta direm. Sedangkan ban belakang memberikan performa terbaik saat rebahan. Perfoma 1 set ban Pilot Power 3 ini bisa menghasilkan sudut kemiringan yang bisa lebih dari 30 derajat.

Bayu menjelaskan bahwa berkat pengembangan tekonologi 2CT+ dari MICHELIN mampu memberikan kestabilan saat menikung terutama saat kendaraan dipacu dengan kecepatan tinggi. Teknologi 2CT+ sendiri adalah “Teknologi peletakan karet keras di bawah karet lembut di bahu untuk lebih stabilitas saat menikung, terutama di saat akselerasi yang kuat”.

Menurut Bayu sebagai produsen ban radial sejak tahun 1946 MICHELIN memiliki pengalaman dan rekam jejak yang terbukti diberbagai lintasan dan jalanan di seluruh dunia. Dengan kemampuan dan pengalaman itulah MICHELIN terus berusaha menghadirkan produk-produk terbaiknya, termasuk bagi konsumen di Indonesia.

“MICHELIN Pilot Power 3 diharapkan bisa memenuhi ekspektasi dan kebutuhan para bikers di Indonesia terhadap ban yang mampu memberikan keamanan, kenyamanan dan daya tahan yang lebih baik. Keselamatan tertanam dalam produk kami & layanan, teknologi dan inovasi. Dengan ban berkualitas terbaik, MICHELIN berharap tingkat kecelakaan lalu lintas, yang  juga banyak disebabkan oleh faktor ban, akan semakin berkurang,” ujarnya.

Your comment: