Suzuki Indonesia Challenge 2015 Satria Cup Malang

IMG_0355

Kompetisi pembalap muda berbakat Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup berlanjut di Sirkuit Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur pada 24 – 25 Januari 2015. Pembalap asal Jawa Timur memberikan persaingan menarik bagi pembalap luar daerah.

Melanjutkan kemeriahan balap Suzuki Indonesia Challenge 2015 yang sebelumnya telah diadakan di kota Medan. Sebanyak 112 pembalap dari kawasan Jawa Timur dan sekitarnya turut unjuk aksi kemahiran balap mereka di kota Malang. Lintasan sepanjang 800 meter dengan jumlah putaran sebanyak 15 lap berhasil ditaklukan  menggunakan Suzuki Satria FU150 yang memang diciptakan bagi pecinta kecepatan.

Endro Nugroho, Deputy Managing Director 2W PT. SIS mengatakan, “Untuk menemukan bibit pembalap terbaik memang dibutuhkan waktu dan proses yang tidak sebentar. Oleh karena itu, Kami sudah menyiapkan format pelatihan khusus bagi pembalap yang lolos Suzuki Indonesia Challenge, agar bisa tampil lebih maksimal di level Asia.”

“Bersamaan dengan hal tersebut, Saya berharap para pembalap pemula yang menjadi peserta di seri Malang ini mampu memperlihatkan skill terbaik mereka untuk bisa jadi  pemenang yang lanjut di grand final Suzuki Indonesia Challenge di Jakarta nanti,” tambahnya.

Dominasi pembalap asal Karawang

Persaingan sengit sudah tampak antar pembalap sejak semifinal 50 peserta yang dibagi dalam 3 grup, hingga akhirnya terpilih 20 pembalap dengan skill terbaik untuk melanjutkan aksiinya di final race.

Race 1 yang sempat dipimpin Feros Kuncir asal Lumajang sebanyak 6 lap pertama harus merelakan posisinya diambil alih Dedy Kumohon pembalap asal Karawang yang mengawali balapan dari grid ke-4 hingga berhasil finish di urutan pertama dan mengantongi 25 poin.

Talenta dan bakat juara Dedy Kumohon kembali dibuktikan di Race 2. Sebelum memasuki lap ke-2, Dedy yang start dari grid 4 langsung mengamankan posisi terdepan dengan menunjukan kemahirannya memacu Suzuki Satria FU150 hingga akhirnya menyapu bersih seluruh lap dan akhirnya kembali finish di posisi pertama.

Penampilan maksimal yang diberikan Dedy Kumohon mengantarkan dirinya menjadi Juara Pertama di Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup Malang dengan perolehan total 50 poin. Pembalap asal Jawa Timur lainnya mampu berada di belakangnya, diikuti pula oleh pembalap asal Bandar Lampung di posisi ke-5.

Kelincahan para pembalap dalam menaklukan 14 tikungan bervariatif juga didukung dengan sistem suspensi Suzuki  Satria FU150 dari Showa

Hasil race Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup Malang
Posisi Nama Asal Total Poin
1 Dedy Kumohon Karawang 50
2 Sakti Andre Blitar 32
3 Dhapun Aranza Surabaya 29
4 M. Rizal Afandi Surabaya 24
5 Fredi Sayur Lampung 21

Event Suzuki Indonesia Challenge 2015 – Satria Cup selanjutnya akan diadakan di Sirkuit Sidrap, Makassar, Sulawesi Selatan pada tanggal 6 – 7 Febuari 2015. Para pembalap sekitar Makassar dan sekitarnya dapat mendaftarkan diri menjadi peserta balap. Menariknya, Suzuki Indonesia Challenge yang akan diadakan di Makassar tersebut akan menggunakan format night race.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *