“Coaching Clinic” bagi 7 Srikandi Indonesia sebelum turing ke Lombok

IMG_0218

7 unit moge Yamaha sudah dipastikan menjadi kendaraan bagi Tujuh Srikandi Indonesia yang akan menjalankan misi touring dari Jakarta ke Lombok pada 9 – 17 Mei 2015. Tentu saja diharapkan keselamatan dari 7 lady biker ini, karena mereka di tunggu dipuncak acara “The 1st Indonesia Women Biker Week” yang akan berlangsung pada 14-16 Mei di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Ke-7 Srikandi Indonesia masing-masing sudah memiliki jam terbang tapi masalahnya mereka akan menggunakan motor berbeda, bahkan ada 3 unit moge Yamaha MT-09 yang bisa dibilang paling gress, dan mereka belum pernah pakai motor tersebut sebelumnya. Oleh karena demi keselamatan bagi ke-7 Rider Srikandi ini maka penting diadakan coaching cilinic,” ujar R Kreisna Tirta selaku Penanggung Jawab acara IWBW 2015.

Setiap motor gede memiliki karakteristik yang berbeda, apalagi moge yang akan dipakai oleh 7Srikand Indonesia adalah 7 unit moge Yamaha yang berbeda. Dari hasil pemantauan Motobikerz.com hari Senin, 27/4/15 di BSD City (artikel ini) tampak ada 3 unit motor sport CBU naked bike Yamaha MT-09, 2 unit Yamaha R6, dan 2 unit unit Yamaha R25. Kabarnya Yamaha TMax juga akan ikut serta dalam rombongan tersebut.

Perbedaan paling jelas adalah pada bagian mesin, ada yang 2 silinder, dan 3 slinder. Juga beda style dari masing-masing motor, R25 adalah model sport, R6 model super sport, dan MT09 naked bike. Meski mereknya sama-sama Yamaha tapi masing-masing memiliki gaya riding dan handling berbeda.

“Sebelum menjalani touring ada baiknya mari kita memiliki pemahaman yang sama soal cara berkendara yang baik dan benar,” buka Joel Deksa Mastana seorang instruktur safety riding sesaat memulai latihan praktek bagi 7Srikandi Indonesia.

Dalam latihan praktek tersebut, Joel yang sudah kawakan memberikan pelatihan safety riding ini tampak menjelaskan cara-cara berkendara yang benar, antara lain dimulai cara menaiki sepeda motor, cara duduk yang benar, cara pegang kemudi/stang, cara pengereman, dan sebagainya.

Karena itu, tambah Kreisna Tirta yang dikenal sebagai seorang biker senior ini, disinilah perlunya latihan mengenal karakter motor dan coaching clinic. Kegiatan ini sangat dianjurkan bagi setiap biker yang akan menjakani turing

“Kita usahakan mereka sudah terbiasa dengan motor yang akan dipakai, kemudian melatih diri sesuai instruksi yang diberikan Bro Joel. Kalau bisa ketujuh motor Yamaha ini selama tiga hari sebelum start bisa dipakai sebagai ajang pemanasan,” katanya kepada Motobikerz di kawasan The Breeze BSD City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *