Satria F115 Young Star Ramaikan Suzuki Indonesia Challenge Season 2

Suzuki Indoensia Challenge 2015 09

PT SIS mengumumkan dukungannya secara penuh di ajang Suzuki Indonesia Challenge season 2 pada hari ini (15/05/2015) di Dock88, La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Tingginya antusiasme pembalap muda di Indonesia terhadap balap SIC 2015 – Satria Cup sebelumnya menjadi salah satu alasan SIC season 2 kembali diselenggarakan dengan berbagai penyegaran dengan kehadiran Suzuki Satria Young Star 115cc.

Motoo Murakami, Managing Director 2W PT. Suzuki Indomobil Sales dalam sambutannya menjelaskan, “Sama seperti musim sebelumnya, pemenang Satria Cup akan berkesempatan untuk naik kelas menuju Asia Road Racing Championship, dan pemenang Young Star Cup berkesempatan diundang untuk menyaksikan balap ARRC dan MotoGP.”

SIC season 2 akan berlangsung dengan periode lebih panjang dan memiliki jumlah lap lebih banyak dibandingkan SIC 2015 – Satria Cup. SIC season 2 menggunakan format balap yang lebih baik dan regulasi yang baru agar kompetisi jadi lebih menantang bagi pembalap, dan menarik untuk ditonton.

Satria Young Star 115 11

“Guna menampung antusiasme pembalap muda bernyali di Indonesia yang ingin menjadi peserta, penyelenggaraan SIC season 2 dibagi dalam 2 tahap yaitu Qualification Stage dan Final Stage. Qualification Stage akan diadakan sebanyak 9 kali di sirkuit yang berbeda-beda dan dibagi ke dalam 4 region (Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi) mulai bulan Mei hingga November 2015. Pada tahap ini jumlah peserta ditargetkan mencapai 720 pembalap muda. 45 juara dari seluruh event akan bertanding kembali untuk menentukan 6 pembalap muda terbaik di Final Stage pada Desember 2015,” terang Endro Nugroho, Direktur Senior Dua Roda PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Pada SIC season 2 akan ada penambahan kelas baru dan pembagian kategori usia dan pengalaman balap. Kelas balap dibagi menjadi 2 yaitu kelas Satria Cup menggunakan 20 unit Suzuki Satria FU150 dan kelas Young Star Cup menggunakan 20 unit Suzuki Satria F115 Young Star.

Seluruh unit motor disediakan oleh PT. SIS dengan spesifikasi khusus balap dan dijamin keseragamannya. Persyaratan bagi pembalap muda untuk menjadi peserta Satria Cup adalah berusia 14 hingga 20 tahun, telah memiliki Kartu Izin Start (KIS) dan memiliki pengalaman balap minimal 2 tahun. Sedangkan persyaratan bagi peserta Young Star Cup adalah berusia di bawah 14 tahun, memiliki KIS dan memiliki pengalaman balap kurang dari 2 tahun.

Kelas baru Young Star Cup diadakan sebagai bentuk kepedulian PT. SIS terhadap potensi pembalap muda untuk memiliki jalur pengembangan karir balap sejak usia dini.

Satria Young Star 115 13

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *