Helm MTX Yamaha menambah kegantengan biker

20150625_115625

Sebuah helm terbaru produksi Yamaha Parts & Accessories, MTX dengan model adventure, touring, atau supermoto tiba di markas Motobikerz.com. Helm ini dijual Yamaha seharga Rp. 490 ribu di ajang Jakarta Fair 2015, Kemayoran. Saat tiba di tangan Motobikerz, helm ini langsung dipakai dan diuji coba untuk merasakan kenyamanan dari helm MTX by Yamaha tersebut.

Helm MTX ini cukup ringan karena memiliki berat 1500 gram (1.5 kg), dan ini sesuai hasil pengukuran alat timbangan milik Motobikerz. Warna helm MTX yang diterima Motobikerz adalah abu-abu dop, sementara ada juga warnan pilihan abu-abu metalik yang lebih mengkilap. Menurut info, hanya satu warna abu-abu saja yang dijual Yamaha.

Alat pengikatnya dengan sistim pengunci Double D Ring (DD Ring) dan ini cukup merepotkan bagi mereka yang belum terbiasa, tetapi jauh lebih safety/aman ketimbang dengan model slot yang beredar dipasaran. Menurut Motobikerz, alat pengikat model DD Ring ini bisa digunakan di sirkuit yang mensyaratkan pakai helm DD Ring.

Fitur-fitur yang ada pada helm MTX ini adalah visor (kaca depan) yang terbuat dari bahan plastik berkualitas dan tebal, sangat mudah dibuka dan ditutup, kemudian ada double visor untuk menahan silau, dan ini mepermudah dibuka dan ditutup. Juga disediakan cover seperti topi yang menutup silau matahari. Ketika dipakai awalnya memang masih kagok, karena gerakan tangan belum terbiasa untuk memakai helm ini.

Karena desainnya, helm MTX ini memiliki moncong pada bagian depan. Setelah diintip bagian dalamnya, ternyata moncong tersebut berfungsi sebagai ventilasi udara. Kemudian untuk ventilasi udara, juga ditemukan pada bagian atas dengan tombol yang bisa di buka tutup agar udara/angin masuk ke dalam bagian. Pada bagian belakang ada lagi ventilasi untk sirkulasi atau pembuangan udara.

Untuk lebih detail bagaimana penampakan yang sesungguhnya tentang helm MTX ini masbro dapat melihat sendiri melalui foto-foto yang ada pada halaman ini. Desainnya futuristik, modern, dan yang pasti Motobikerz jadi lebih keren, paling tidak nilai kegantengan naik motor dengan menggunakan helm MTX ini jadi bertambah. Hehehe.

Tadi Motobikerz pakai berkendara sejauh 15 km di dalam kota, dan hasilnya memang oke banget, ringan, busanya lebut, dan enak dipakai. Menurut boncenger yang ikut serta bersama Motobikerz banyak orang-orang disekitar yang milirik kearah Motobikerz. Namun demikian, yang agak lama saat diparkiran karena kendala buka-pasang tali pengunci, dan masalah kacamata yang selalu harus dibuka dulu sebelum pakai/buka helm. Maklumlah.. belum terbiasa.

Sebenarnya helm MTX by Yamaha ini lebih pas dipakai untuk konsumen atau pemilik motor Yamaha yang terbaru MT-09 atau MT-25. Tapi bagusnya, Yamaha menjual helm ini kepada masyarakat secara luas dan bisa dimiliki sekarang juga di booth Yamaha Jakarta Fair 2015. Puji syukur helm MTX ini sudah ada di markas Motobikerz dan siap dipakai dalam ajang turing berikutnya.

Helm MTX by Yamaha is well recommended!

4 thoughts on “Helm MTX Yamaha menambah kegantengan biker

  1. anggiwirza says:

    ukurannya gede gak ya?

    • Ngga terlalu gede bro.. Helm MTX milik Motobikerz ukuran XL, uniknya pakai merek lain ada yg L, dan M. Jadi ada baiknya setiap beli helm harus dicoba sendiri.

      • anggiwirza says:

        terimakasih infonya.

        wah brarti sempit banget banget kalo saya pake. soalnya saya pake xl 😀

  2. sayang nya tidak atau on-off untuk air scop di mulut… jadi udara bebas masuk…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *