Review Singkat Shell Advance Ultra with PurePlus Technology

20150611_123433

Hampir sebulan Suzuki Inazuma GW250 milik Motobikerz.com menggunakan pelumas baru Shell Advance Ultra with PurePlus Technology tepatnya penggantian oli dilakukan pada saat hari peluncuran hari Kamis 11 Juni 2015. Nah, bagaimana rasanya hingga saat ini?

Melihat panel odometer, ternyata jarak Km yang terpakai selama menggunakan dua liter Shell Advance Ultra with PurePlus Technology ini tidaklah banyak, baru sekitar 500 Km karena motor 2 silinder ini hanya digunakan untuk jarak dekat, dan sangat jarang dipakai untuk keperluan harian. Enaknya sih motor ini dibawa keluar kota alias turing jarak jauh.

Tapi tak apalah, Motobikerz bisa berbagi pengalaman buat pembaca sekalian bagaimana rasanya menggunakan oli Shell Advance Ultra with PurePlus Technology ini. Singkat kata dapat dijawab secara cepat, motor menghasilkan tarikan jadi lebih enteng, sehingga bawaaannya mau narik gas dengan kecepatan tinggi.

Oli seharga Rp. 115 ribu per liter ini benar-benar memberikan effek positif dalam hal kecepatan terutama tarikan awal dimulai gigi 1-2-3 dan 4 yang benar-benar sangat responsif, kemudian ketika masuk gigi 5-6 harus lebih waspada karena kecepatan motor bisa tembus diatas 80 km per jam dengan cepat. Sayang karena kondisi jalan yang di Jakarta, sehingga laju motor bisa dibilang ngga pernah tembus diatas 100 Km/jam.

Apa effek negatifnya yang dirasalan Motobikerz selama menggunakan pelumas Shell Advance Ultra with PurePlus Technology ini? Ya tentu saja tidak ada, hanya saja sebagai rider kita harus selalu waspada dengan akselerasinya yang sangat responsif karena motor jadi cepat melesat. Bermain akselerasi di jalan memang enak, tapi kalau sering ketemu jalan macet membuat motor merayap maka jadi tidak enak.

Yang saat ini masih dicari-cari oleh Motobikerz adalah mengapa hawa panas mesin kini semakin cepat terasa panasnya, apalagi saat melewati di jalan macet dimana hawa panas mesin sampai berasa di paha kaki. Wel.. ini masih PR-nya Motobikerz, apa benar ini gara-gara pelumas Shell Advance Ultra with PurePlus Technology atau bukan. Tunggu artikel review berikutnya dimana motor akan dibawa turing jarak jauh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *