43 Tahun Wahana Artha Group Raih Market Share Tertinggi

Foto Seremonial Potong Tumpeng

Memasuki usianya yang ke 43 tahun Wahana Artha Group (WAG) semakin eksis sebagai perusahaan yang telah memiliki enam anak usaha di berbagai bidang. Wahana Artha Group raih market share tertinggi untuk penjualan sepeda motor Honda melalui PT Wahana Makmur Sejati, selaku Main Dealer sepeda motor Honda di Jakarta dan Tangerang.

Berdiri pada 6 Agustus 1972 silam, Kini WAG terus tumbuh dengan mendirikan berbagai jenis perusahaan. Mulai dari Main Dealer sepeda motor Honda area Jakarta dan Tangerang PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), WahanaArtha Ritelindo (WARI), PT. Tristar Transindo (Tristar), dan PT. Wahana Kalyana Mitra Mahardhika (WKM). Selain bermain di bidang usaha otomotif roda dua Honda, kini WAG mengembangkan sayap di lini usaha hospitality melalui PT. Sahari Multi Investama (SMI) yang bergerak di perhotelan, dan terakhir ada PT. Kyochon Indonesia yang memegang lisensi Restoran Ayam Goreng Korea Kyochon.

“Tahun ini semua bisnis mengalami penurunan termasuk penjualan sepeda motor. Walaupun demikian, market share sepeda motor di DKI Jakarta dan Tangerang tetap dipegang oleh Honda,” tegas Chief Executive Officer WAG, Robbyanto Budiman dalam sambutan perayaan HUT ke 43. WMS sebagai anak perusahaan Wahana Artha mendapatkan penghargaan dari Astra Honda Motor sebagai Best Market Share All Type Achievement. Dengan penghargaan tersebut berarti sepeda motor Honda dipakai mayoritas masyarakat di DKI Jakarta dan Tangerang. Sebanyak 64,05% market share sepeda motor Honda berhasil diraih oleh WMS hingga Juli 2015. Market share tersebut meningkat tajam dari tahun lalu yang mencapai 59,50%.

Selain CEO, Group Chairman Wahana Artha, Garibaldi Thohir ikut hadir dan memberikan sambutan dalam HUT tersebut. Dalam sambutannya, Garibaldi ikut berikan semangat untuk seluruh karyawan agar tetap fokus bekerja untuk hasil yang terbaik. “Selamat HUT ke-43 Wahana Artha Group, kami dari jajaran Komisaris dan Direksi berharap dapat merayakan hari jadi yang ke 100 nanti bersama kalian semua,” tutup Garibaldi di perayaan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *