Suzuki Indonesia Challenge Season 2, Pembalap Muda Memanaskan Surabaya

IMG_3409

Bertempat di Sirkuit Lapangan Kodam V Brawijaya, Surabaya pada 30 Agustus 2015. Sejumlah pembalap muda bernyali dari Jawa Timur saling bersaing dengan semangat bagaikan pejuang guna menjadi pemenang di Suzuki Indonesia Challenge season 2 – Surabaya sekaligus terpilih sebagai perwakilan Jawa Timur di Grand Final akhir tahun 2015.

Semangat pembalap muda bernyali di Surabaya yang sangat besar layak untuk mendapatkan apresiasi dari Suzuki Indonesia. Suzuki Indonesia Challenge season 2 – Surabaya menjadi pilihan para pembalap untuk menunjukan kebolehannya bertanding dan membuktikan dirinya menjadi pembalap muda yang terbaik di Jawa Timur.

Sirkuit yang telah dibuat sepanjang 1 km sangat mengakomodir untuk mengeluarkan tenaga Suzuki Satria FU150 dan Suzuki Satria F115 Young Star. Selain itu, para pembalap memiliki kesempatan untuk menjadi yang tercepat di lintasan lurus yang panjang maupun menjadi yang paling lihai dalam melakukan manuver di setiap tikungan.

Persaingan terjadi di final race kelas Satria Cup yang berlangsung selama 12 lap dan diakhiri oleh Ferry S Mumu yang finish di posisi terdepan, disusul oleh Aris SS dan Ayub Pratama secara berurutan. Kejutan bakat pembalap yang lebih muda di kelas Young Star Cup diberikan oleh pembalap Jakfar dan Rexy Desmmanaga yang finish diurutan pertama dan kedua, kemudian diikuti Afif WS diurutan ke tiga.

3 pembalap juara kelas Satria Cup dan 2 pembalap juara teratas kelas Young Star Cup berhak atas kesempatan bertarung melawan peserta dari daerah lain pada akhir tahun 2015 di Sentul untuk memperebutkan posisi puncak Grand Final Suzuki Indonesia Challenge season 2.

Giri S. Triatmojo, Strategic & Planning 2W Dept. Head Suzuki Indomobil Sales mengatakan, “Jawa Timur merupakan salah satu basis terbesar bibit pembalap muda yang hebat. Selain itu sepeda motor Suzuki juga sangat diminati oleh kalangan muda di sini. Oleh karena itu, Suzuki sangat ingin membangkitkan semangat anak muda Jawa Timur di bidang balap dan mencari yang terbaik untuk berkompetisi dengan pembalap dari daerah lain. Kota Surabaya dipilih karena tingkat antusiasme masyarakatnya yang juga sangat mencintai dunia balap”.

Sementara itu, Ferry S. Mumu Juara 1 Satria Cup – SIC season 2 Surabaya, mengatakan,“Saya senang sekali bisa menjadi juara, dan kunci kemenangan saya adalah bermain sabar. Untuk menghadapi final race di sirkuit Sentul mendatang saya akan terus berlatih fisik maupun mental”

Hasil Race Suzuki Indonesia Challenge – Surabaya

Satria Cup (Suzuki Satria FU150)

  1. Ferry S Mumu (20 tahun) – Masuk Grand Final Sentul
  2. Aris SS (18 tahun) – Masuk Grand Final Sentul
  3. Ayub Pratama (16 tahun) – Masuk Grand Final Sentul

Young Star Cup (Suzuki Satria F115 Young Star)

  1. Jakfar (12 tahun) – Masuk Grand Final Sentul
  2. Rexy Desmanaga (12 tahun) – Masuk Grand Final Sentul
  3. Afif WS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *