Akrab Dengan Suzuki Satria – Kunci Juara Suzuki Indonesia Challenge Season 2 Lampung

Satria Cup 12

Prediksi hebatnya talenta para pembalap muda Lampung terbukti nyata saat Suzuki Indonesia Challenge season 2 berlangsung Minggu, 18 Oktober 2015 di Sirkuit Kantor Bupati Kalianda, Lampung Selatan. Faktor penentu kemenangan tidak hanya pada keahlian balap, namun didukung penuh oleh keakraban dalam menggunakan Suzuki Satria seperti Fredy Arisandi berhasil menjadi juara Satria Cup.

Kontur lintasan yang dihadapi para peserta Suzuki Indonesia Challenge season 2 Lampung memiliki karakter yang berbeda dan belum ditemui di  lokasi-lokasi sebelumnnya. Kombinasi lintasan menanjak dan menurun di jalan milik Pemerrintahan Kalianda menjadi tantangan ekstrim dan menuntut kecermatan dalam memacu motor Suzuki.

Selain itu, sirkuit yang memiliki panjang lintasan 1 km tersebut memiliki jalur lurus yang panjang yang sangat ideal bagi Suzuki Satria FU150 dan Suzuki Satria F115 Young Star. Tanpa kewalahan, para pembalap di kelas Satria Cup dan Young  Star Cup sangat menikmati sengitnya persaingan hingga akhir lap dengan jarak antar pembalap yang tergolong ketat.

Keunikan terjadi di kelas Young Star Cup, dimana para juara lebih sering latihan dan mengikuti ajang balap tanah dan drag race. Namun hal tersebut justru menjadi kelebihan dalam skill mereka ketika menghadapi balapan di sirkuit ini. Fisik yang lebih terlatih di kontur lintasan naik dan turun memberikan kemenangan bagi Marulli, Pangky Aditia dan Aziz Zein yang membawa pulang gelar juara 1,2 dan 3 kelas Young Star Cup.

Persaingan panas di kelas Satria Cup terasa lebih sengit sejak race 1 hingga race 2, karena para juara sudah terbiasa menggunakan Suzuki Satria FU150 dalam ajang balap yang pernah diikuti sebelumnya. Kekuatan performa Suzuki Satria FU150 mampu dipacu secara optimal oleh Freddy Arisandi, Julio Salinas dan Helmi Juniarta yang menjadi juara di posisi 1, 2 dan 3 kelas Satria Cup. Tanpa kendala berarti, ketiga juara Satria Cup justru terlihat sangat menikmati jarak antar pembalap yang rapat dan penuh adrenalin. Mereka tidak hanya mampu memacu Suzuki Satria FU150 dengan baik, namun sekaligus sanggup memberikan pertunjukan balap yang menegangkan bagi kurang lebih 10.000 masyarakat Lampung yang telah hadir menyaksikan ajang seleksi pembalap muda bernyali ini.

Masyarakat Lampung tidak mau ketinggalan menjadi saksi hidup perjalanan calon pembalap dunia asal provinsi Lampung yang membanggakan, seperti Andreas Gunawan – finalis Suzuki Indonesia Challenge season 1 yang saat ini menjadi Pembalap di Suzuki Asian Challenge 2015 dan sedang memimpin puncak kelasemen di tingkat Asia mengalahkan pembalap asal Jepang dan Thailand.

Hasil Suzuki Indonesia Challenge season 2 Lampung ini membawa 3 orang juara kelas Satria Cup dan 2 orang juara teratas kelas Young Star Cup untuk maju ke babak Grand Final di Sentul akhir tahun 2015 ini. Persiapan fisik melalui balapan di Lampung akan mereka lakukan guna memberikan aksi yang lebih memukau dan menjadi yang lebih hebat dari pembalap-pembalap asal kota lainnya.

Aksi para pembalap yang mengikuti Suzuki Indonesia Challenge season 2 turut didukung oleh komponen berkualitas dari IRC tire, Denso, NS Battery, Showa dan WRX. Support penuh selalu mereka berikan guna memperoleh pembalap terbaik Indonesia yang siap berkompetisi di tingkat Internasional.

Fredy Arisandi – Juara 1 kelas Satria Cup

“Saya sangat puas pada balapan hari ini. Meski pada Grand Final Suzuki Indonesia Challenge season 1 kemarin saya gagal menjadi juara akibat terjatuh, namun meraih gelar juara dan lolos sebagai finalis di Grand Final season 2 ini masih menjadi impian saya dari dulu. Kendala cidera pada pergelangan tangan yang saya miliki justru menjadi motivasi bagi Saya untuk membuktikan tidak ada halangan untuk menjadi juara bila ada tekat dan kedisiplinan yang kuat. Sejak awal saya sudah merasa sangat yakin karena sudah sejak lama saya menggunakan Suzuki Satria FU150 untuk keperluan balap dan sudah banyak prestasi yang saya kumpulkan.”

Endro Nugroho – Deputy of Managing Director 2W PT. Suzuki Indomobil Sales

“Semenjak kami melihat talenta Andreas Gunawan pada season 1, kami sebagai penyelenggara Suzuki Indonesia Challenge sangat yakin bahwa banyak potensi yang dimiliki pemuda asal Lampung untuk menjadi pembalap muda terbaik tidak hanya di Indonesia namun juga di tingkat Internasional. Kami juga sangat senang dengan antusiasme masyarakat Lampung yang luar biasa positif mendukung putra-putra daerah Lampung untuk berkarir menjadi pembalap profesional.”

Hasil Suzuki Indonesia Challenge season 2 – Lampung

Satria Cup

  1. Fredy Arisandi – total poin 40
  2. Julio Salinas – total poin 31
  3. Helmi Juniarta – total poin 25

Young Star Cup

  1. Marulli – total poin 50
  2. Pangky Aditia – total poin 40
  3. Aziz Zein – total poin 24

 

Untuk informasi lebih lanjut,

Zulfikar Rafi Al Ghany – Public Relation Suzuki 2W – PT. Suzuki Indomobil Sales

Phone: (021)29554800 ext. 7126

Email: zulfikar.alghany@suzuki.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *