One Horizon Adventure lakukan ekspedisi Banyu Urip

IMG_20151113_0747

Tujuan ke SDN 4 Banjarejo terletak di Dusun Banyu Urip, Desa Banjarejo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora menjadi arah perjalanan tim One Horizon Adventure (OHA). Perjalanan dengan tajuk “Ekspedisi Banyu Urip” ini menghampiri sekolah yang terpencil di tengah hutan Jati.

Di sekolah itu ada 54 orang siswa. Jumlah guru ada 11 orang dengan 1 orang Kepala Sekolah. 7 orang di antaranya berstatus GTT atau Guru Tidak Tetap. Sebagian besar dari guru-guru itu bukanlah warga asli dusun Banyu Urip, melainkan berasal dari luar desa. Tim OHA menjadikan sekolah tersebut sebagai tujuan kegiatan berikutnya, setelah serangkaian kegiatan di Ponorogo dan Trenggalek.

Rute yang ditempuh dari Jakarta adalah melalui Cirebon, Semarang, Purwodadi dan Blora. Tim OHA berangkat dari jakarta pada 6/11/15 dan tiba di lokasi pada 13/11/2015. Dari pusat kota Blora, jarak tempuhnya sekitar 25 km. Sepanjang 13 km di antaranya melewati jalan di antara pepohonan di tengah hutan Jati.

Ditemani oleh dua orang guru, tim OHA mendatangi rumah murid-murid untuk memberikan bingkisan semangat. Sebagian besar orang tua mereka sedang berada di ladang untuk memulai musim tanam, bersamaan dengan datangnya musim hujan.

Pak Dwi Santoso S.Pd., Kepala Sekolah tersebut berharap agar dengan adanya bingkisan itu, para siswa semakin bersemangat untuk belajar dan meraih cita-cita mereka. Selain itu juga agar lebih banyak lagi orang-orang yang peduli dengan nasib para calon penerus bangsa.

Kegiatan ini terlaksana sebagai wujud kerja sama apik tim OHA dengan Respiro Ridingware, Sinnob Sprocket Gear dan Badak Hitam Adventure Gear.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *