HUT Satu Dekade HSX-125 Community

HSX-125C1

Berkendara beriringan menempuh jarak puluhan, atau bahkan ratusan kilometer telah menjadi cara khas para bikers untuk memupuk semangat brotherhood dalam komunitas. Kegiatan yang biasa disebut touring ini memerlukan perencanaan yang matang agar dapat memberikan manfaat positif bagi para bikers. Oleh karena itu, Mario Iroth, salah satu tokoh bikers Indonesia, berbagi tips dan pengalaman tentang perjalanan touring di berbagai negara dalam acara Unity Pitstop 1 Dekade HSX-125 Community di Buperta Ragunan.

Ketua Umum HSX-125 Community, Akbar Halim Putra, mengatakan bahwa touring memiliki berbagai manfaat positif bagi para anggota komunitas. “HSX-125 Community dapat mencapai usia 10 tahun salah satunya juga berkat solidaritas yang kami bangun dari puluhan perjalanan touring yang kami lakukan selama ini. Maka, saya sangat berterima kasih atas dukungan U Mild bagi para bikers sehingga kami dapat mengetahui tips-tips penting tentang manajemen touring langsung dari ahlinya,” kata Akbar.

Berbekal pengalaman touring dari Paris Van Java ke Paris, Perancis dengan melewati 14 negara dalam Wheel Story 3, Mario Iroth nampak antusias saat berbagi dengan ratusan bikers HSX-125 Community yang hadir.

“Perjalanan touring akan menjadi sangat berisiko jika tidak memiliki manajemen yang baik. Jadi, jangan hanya kondisi motor yang kita perhatikan, tapi persiapkan juga hal-hal eksternal secara detil,” kata Mario Iroth. Ia menjelaskan bahwa manajemen yang baik dimulai dari merancang jadwal kegiatan perjalanan, persiapan rute dan peta lokasi, data tentang sarana umum di daerah tujuan, hingga mencatat nomor telepon penting untuk dihubungi ketika situasi darurat.

HSX-125C3

“Disadari atau tidak, manajemen perjalanan yang baik akan melatih para bikers untuk ‘Pintar Bagi Waktu’. Ini adalah salah satu peraturan tidak tertulis para cowo yang U Mild terjemahkan menjadi Kode Cowo. Dengan memahami Kode Cowo, bikers dapat mempererat semangat solidaritas antar anggota komunitas dan juga komunitas lainnya,” tegas bikers yang baru saja pulang dari touring hingga ke Paris ini.

Acara Unity Pitstop 1 Dekade HSX-125 Community ini adalah bentuk perayaan hari jadi satu dekade HSX-125 Community yang merupakan komunitas para pemilik, pengguna, pemerhati, dan penggemar motor jenis Honda Supra X 125. Berawal dari sebuah forum mailing list dengan domain honda-supra-x-125@yahoogroups.com, komunitas ini berkembang sebagai wadah bertukar pikiran serta menjaga tali silaturahmi antara anggotanya di dunia nyata dengan didirikannya komunitas otomotif roda dua “HSX 125 Community” pada tanggal 11 Desember 2005.

“HSX-125 Community dengan U Mild memiliki kesamaan visi untuk mempererat semangat solidaritas para bikers. Maka, bersama dengan U Mild kami mengadakan Unity Pitstop sebagai ajang bagi para bikers untuk melakukan berbagai kegiatan positif seperti rolling thunder, touring, bertukar pikiran seputar perkembangan otomotif, hingga kegiatan sosial untuk berkontribusi kepada masyarakat,” terang Akbar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *