Mengintip Siswa SMK sedang Uji Kompetensi Teknik Sepeda Motor Honda

20160602_153612

Hari ini, Kamis 2 Juni 2016 admin MotoBikerz.com mendapat undangan PT Astra Honda Motor (AHM) untuk melihat secara langsung kegiatan tahunan Uji Kompetensi Teknik Sepeda Motor bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Astra Honda Training Center (AHTC) Jakarta.

Uji kompetensi ini disebut dengan Honda Technical Contest merupakan gelaran yang ke-7 dengan tujuan untuk mendapat siswa SMK menjadi calon mekanik yang paling unggul dalam hal bongkar-pasang dan servis sepeda motor Honda untuk semua tipe (model terbaru).

“Kegiatan ini sebagai bentuk konsistensi dan komitment AHM dalam menyiapkan tenaga muda terampil di dunia pendidikan. Maka dari itu kami adakan Kontes Keterampilan Teknik untuk siswa SMK yang terpilh, dalam kesempatan ini pesertanya berjumlah 42 orang dari berbagai daerah,” kata Handy Hariko, Senior Manager Tecnical Service PT AHM.

“Hal ini merupakan bagian dari upaya AHM untuk mendukung program Lomba Karya Siswa (LKS) yang diselenggarakan oleh pemerintah dalam mewujudkan generasi muda yang handa, terampil serta innovatif,” tambah Handy Hariko.

20160602_153356

Gelaran Final Uji Kompetensi Teknik Sepeda Motor bagi siswa SMK ini sebagai puncak hasil seleksi ketat dari 25.440 siswa dari 447 SMK. Para peserta kontest ini telah mengikuti Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda dari berbagai wilayah di Indonesia dan mereka pun harus bersaing di ajang final kontes yang digelar AHM pada 1 – 3 Juni 2016.

“Sebagian dari mereka masuk kerja dalam industri manufaktur PT AHM dan sebagian dari mereka pun ada yang bergabung dengan jaringan dealer atau bengkel service Honda di berbagai daerah. Hanya sedikit yang memilih membuka usaha sendiri, hal ini tergantung dari modeal usaha dan dorongan dari orang tua mereka,’ tutup Handy Hariko dalam acara press conference di AHTS Sunter Jakarta.

20160602_141637

One thought on “Mengintip Siswa SMK sedang Uji Kompetensi Teknik Sepeda Motor Honda

Your comment: