KOSTER hadiri puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2016

P1120046

Dalam rangka puncak Peringatan HANI (Hari Anti Narkotika Internasional)2016 atau The International Day Against Drug Abuse and Illicit Trafficking yang dilaksanakan oleh BNN (Badan Narkotika Nasional), KOSTER (Komunitas Suzuki Thunder) Indonesia bersama ratusan bikers lainnya yang tergabung dalam BFAD (Bikers Fight Against Drugs) datang menghadiri puncak peringatan ini yang dilaksanakan di Lapangan (parkir) Jl Cengkeh, Pinangsia, Jakarta pada hari Minggu, 26 Juni 2016.

Puncak acara HANI 2016 ini dihadiri juga oleh Presiden R.I. Joko Widodo (Jokowi)didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menko Polhukam Luhut B. Pandjaitan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti, Kepala BNN Komjen Pol Budi Waseso dan undangan lainnya dari kedutaan negara sahabat.

“Listen First: Listening to Children and Youth is The First Step To Help Them Grow Healthy and Safe” – “Dengarkan Dahulu : Mendengarkan Suara Hati Anak-Anak dan Generasi Muda Merupakan Langkah Awal untuk Membantu Mereka Tumbuh Sehat dan Aman dari Penyalahgunaan Narkoba” menjadi tema HANI 2016 ini. Tema tersebut menunjukkan bahwa startegi yang terbaik adalah pencegahan dengan sasaran prioritas anak-anak dan pemuda.

Jumlah pengguna narkoba terus meningkat. Tahun 2015 diperkirakan angka prevalensi pengguna narkoba mencapai 5,1 juta orang dan setiap hari 49-50 generasi muda kita mati karena narkoba. Yang lebih mengkhawatirkan lagi anak TK (Taman Kanak-kanak) dan SD (Sekolah Dasar) sudah ada yang terkena narkoba, tidak hanya di kota, tapi juga di kampung, di desa.

Untuk itu, semua harus dihentikan, harus dilawan, dan tidak bisa dibiarkan lagi “Hajar mereka, hantam mereka. Kalau undang-undang memperbolehkan dor mereka” tegas Presiden.

P1120035

Bro Ivan Flobamora selaku Sekjen BFAD menyampaikan “Pencegahan bahaya Narkoba dibutuhkan kesatuan hati dan keterlibatan masyarakat, dalam hal ini penggiat-penggiat anti narkoba seperti OrMas, LSM dan Komunitas-komunitas, seperti salah satunya adalah BFAD yang mewadahi komunitas/club motor. Paling tidak pencegahan Narkoba dimulai dari orang-orang terdekat”

“KOSTER Indonesia sendiri dalam kegiatan kopdar atau aktifitas lainnya dilarang keras menggunakan Narkoba dan miras, sangat bahaya dikonsumsi, apalagi bikers tersebut melakukan aktifitas dengan motornya, bisa menyebabkan terjadinya kecelakaan yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain” ungkap bro Rully Wisaksono KOSTER 0014 selaku KetUm KOSTER Indonesia.

Bro Vaniel KOSTER 0687 selaku Ketua 1 KOSTER Indonesia dan Penanggung Jawab kegiatan HANI 2016 dari KOSTER Indonesia “KOSTER Indonesia sebagai salah satu Komunitas Motor yang anti Narkoba dan peduli keselamatan bermotor akan ikut bersama menciptakan Indonesia ‘bersinar’ (Bersih Narkoba). Oleh sebab itu kami yang terdiri dari 50 orang anggota KOSTER Indonesia yang mewakili korwil (Koordinasi Wilayah) KOSTER se-JaBoDeTaBek dan juga perwakilan dari KOSTER korwil Tulung Agung dan korwil Ponorogo, Jawa Timur perlu datang menghadiri puncak peringatan HANI 2016 sebagai kepedulian kami perang terhadap narkoba”.

2 thoughts on “KOSTER hadiri puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional 2016

  1. Kerennn…bravo !!!!

  2. Mantap…. #saatnya biker’s perang terhadap Narkoba…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *