Asyik.. ikut Royal Enfield Himalayan Odyssey 2016

re-himalayan-odessey_2016

Jika tidak ada halangan, MotoBikerz.com akan mengikuti event ke-13 Royal Enfield Himalayan Odyssey yang akan dihelat dari tanggal 9 s/d 23 Juli dimulai dari kota New Delhi, India. Dalam kesempatan ini Stephen Langitan (SL) pemilik MotoBikerz.com akan mengikuti perjalanan tahap kedua dimulai dari tanggal 15 Juli (lihat agenda perjalanan dibawah).

Perjalanan dengan sepeda motor Royal Enfield ini akan melintasi beberapa medan sulit dan gunung tertinggi dengan jarak lebih dari 2500 km. Sebenarnya event ini diperuntukkan bagi para pemilik motor Royal Enfield dan MotoBikerz.com mendapat kehormatan dari Royal Enfield untuk menjadi salah satu peserta media international.

Himalaya menjadi kiblat untuk pengendara motor sejak zaman dahulu, dan Royal Enfield Himalayan Odyssey menjadi pilihan untuk menaiki gunung tertinggi didunia. Setiap tahun, pengendara Royal Enfield dari seluruh dunia berkumpul dan beriringan sejauh 18.000 kaki ke Khardung-La untuk merasakan salah satu perjalanan sepeda motor paling menakjubkan di dunia.

Seiring dengan ajang Himalaya Odyssey yang akan menghadirkan 50 peserta, Royal Enfield juga membuka kesempatan kepada bikers wanita untuk ikut serta, yang didukung oleh STRE (She Travels on a Royal Enfield). STRE adalah komunitas pengendara sepeda motor wanita yang mengendarai Royal Enfield di seluruh dunia.

Perjalanan tahunan ini adalah kesempatan bagi pria dan wanita yang berusaha untuk melampaui batas dan usaha menuju salah satu wilayah yang paling memiliki banyak medan menantang di dunia. Sebuah perjalanan penemuan jati diri bagi banyak orang, Himalayan Odyssey telah membuahkan cerita inspiratif yang menjadi bagian dari cerita para pengendara sepeda motor.

Bulan Mei dan Agustus adalah waktu yang ideal ketika ratusan pengendara motor Royal Enfield naik ke Himalaya. Tahun ini akan tampak seluruh pengendara yang melakukan perjalananan lebih dari 2.500 kilometer mulai dari dataran Delhi ke Ladakh, seluruh perjalananan melelahkan ini akan dilakukan hanya dalam 17 hari.

Cuaca akan berubah dengan sangat cepat, mulai dari terik panas hingga es dingin yang akan menuntun jalan pengendara ke daerah-daerah yang indah di Himalaya, yang mana rute yang akan dilewati merypakan medan yang paling menantang untuk motor termasuk Narkanda, Sarchu, Jispa dan Leh. Semua jalan menuju Khardung-La, merupakan medan bermotor tertinggi di dunia. Setiap sisinya akan memperlihatkan pemandangan dengan keindahan luar biasa dari puncak Himalaya.

Himalayan Odyssey menarik wisatawan yang berjiwa bebas untuk berpetualang mencari hal klasik dari kehidupan luar. Sebuah perjalanan yang dimulai sejak tahun 2003, menaklukkan medan, dan pada saat yang sama juga mendorong seseorang untuk mengatasi hambatan dan menyadari potensi yang ada.

Jadwal Perjalanan & Agenda the 13th Himalayan Odyssey:

HARI TANGGAL AGENDA CATATAN
Senin 11 Juli Berangkat dari Jakarta ke Delhi
Selasa 12 Juli Tiba di Delhi, India, pengarahan dari tim HO
Rabu 13 Juli Berangkat dari Delhi ke Ladakh
Kamis 14 Juli Leh Rest Day 0 KMS
Jumat 15 Juli Perjalanan dari Leh menuju Hunder 128 KMS
Sabtu 16 Juli Perjalanan dari Hunder menuju Leh 128 KMS
Minggu 17 Juli Perjalanan dari Leh menuju Debring 122 KMS
Senin 18 Juli Perjalanan dari Debring menuju Keylong 236 KMS
Selasa 19 Juli Perjaanan dari Keylong menuju Kaza 186 KMS
Rabu 20 Juli Kaza Rest Day 0 KMS
Kamis 21 Juli Perjalanan dari Kaza menuju Kalpa 206 KMS
Jumat 22 Juli Perjalanan dari Kalpa menuju Narkanda 168 KMS
Sabtu 23 Juli Perjalanan dari Narkanda menuju Chandigarh 173 KMS
Minggu 24 Juli Perjalanan pulang dari Chandigarh ke Delhi
Senin 25 Juli Perjalanan pulang dari Delhi ke Jakarta, Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *