Berani Jalajah Sumatera HTML Lampung

1470460428757

Setelah beberapa waktu lalu Motobikerz.com memposting akan kegiatan tiga Bikers HTML Lampung yang Touring menuju 0 km ujung barat Indonesia. Nah ini cerita dari Bro Faqih salah satu rider yang ikut dalam perjalanan ini.

Sekitar Pkl 09.00 wib pagi kami melajutkan perjalanan menuju perjalanan beberapa jam perjalanan sekitar daerah tungkal bro faqih mengalami trouble di bagian pengereman belakang baut master rem terlepas dan kampas rem terjatuh, akhirnya kami mulai mencari bengkel untuk mengganti part tersebut. Hujanpun beberapa kali turun dari mulai perjalanan Jambi – Pekanbaru, akhirnya sekitar Pkl 19.30 wib kami sampai di Pekanbaru dengan sambutan hangat teman-teman HTML disana.

Keesokan harinya kami memulai perjalanan sekitar Pkl 17.00 wib menuju Duri +/- 2jam perjalanan.  Duri menjadi tempat singgah sekaligus makan malam kami dan bersilaturahmi dengan rekan-rekan HTML Duri yang baru mendeklarasikan diri menjadi SIMPUL WILAYAH (CHAPTER). Setelah bersilaturahmi kami memulai perjalanan menuju kota bagan batu, kota terakhir sebelum memasuki Sumatera Utara dan sekaligus menjadi tempat  istirahat setelah melakukan +/- 4jam perjalanan.

Sekitar Pkl 11.00 wib kami melanjutkan perjalanan dari Bagan Batu menuju kota Medan, sekitar 9 perjalanan kami tempuh dan sampailah di kota Medan sekitar Pkl 10.00 malam. Keesokan harinya kami mengitari kota Medan dan mencicipi durian khas Medan yang katanya punya rasa luar biasa.

Pkl 14.00 wib kami mulai menuju Propinsi NAD, sekitar 13 jam perjalanan harus kita tempuh bro. Sekitar Pkl 03.00 wib dini hari keesokan hari nya kami sampai di pelabuhan Ulee Leheu. Di pelabuhan ini hanya ada dua kali penyeberangan yaitu Pkl 07.00 wib dan Pkl 13.30 wib.

Karna kapal hanya 2 kali penyebrangan di hari kerja dan kapasitas kapal yang tidak terlalu besar mengakibatkan antri yang panjang dan berdesakan dan jika penuh ya terpaksa ikut kapal yang selanjutnya atau bermalam di pelabuhan.

Melihat matahari masih cukup tinggi kami langsung menuju titik 0 km Indonesia bagian barat  hanya dalam waktu 45 menit kami sudah mencapai tujuan puncak. Jalanan yg kecil dan hutan yg masih asri jadi pemandangan utama serta masih ada monyet-monyet di pingiran jalan menuju titik 0 km ini.

Setibanya di KM 0 hati ini merasa gembira senyum lebar pun mengiasi wajah ini, akhir nya sampai juga bro di titik 0 km Barat Indonesia.

Demikian cerita dari Bro Faqih kepada Motobikerz.com.

Your comment: