9 Selebritis Touring Jakarta – Jogja dalam Simpati Motorbaik Adventure 2016

9 Selebritis Touring Jakarta - Jogja dalam Simpati Motorbaik Adventure 2016

9 Selebritis Touring Jakarta – Jogja dalam Simpati Motorbaik Adventure 2016

Simpati Motorbaik Adventure 2016, sebuah kegiatan perjalanan touring motor para selebritis dengan menggunakan bermacam merk, jenis maupun tipe motor dengan rute dari Jakarta – Jogjakarta. Touring tidak hanya untuk bersuka-ria melainkan ada misi sosial selama perjalanan.

Ke-9 selebritis yang terkibat dalam perjalanan Simpati Motorbaik Adventure 2016 antara lain: Ananda Omesh (Ducati X-Diavel), Tora Sudiro, Gading Marten (BMW RnineT), Tarra Budiman, Imam Darto (Moto Guzzi), Nabila Putri (Scrambler Ducati Sixty2 400), Denny Casmala (Vespa klasik), Dimas Anggara (Triumph Scrambler), dan Bisma Karisma (Piaggio).

“Ide perjalanan ini sudah ada sejak 3 tahun lalu, saat sedang gencar-gencarnya stigma negatif pengendara moge / klub motor. Selama perjalanan di dalamnya nanti ada gerakan moral yang dimulai dari kalangan selebritis untuk mengampanyekan naik motor yang baik itu asik,” jelas Omesh dalam konferensi pers hari ini (08/08/2016) yang berlangsung di Mitra Terrace, Jakarta Selatan.

Kegiatan sosial dalam Simpati Motorbaik Adventure 2016 akan dimulai pada 15-20 Agustus 2016 mendatang terdiri dari Kelas Baikers yang bekerjasama dengan komunitas Indonesia Mengajar. “Jadi kita akan ke sekolah-sekolah memberikan kelas inspirasi dengan kemampuan masing-masing personel, misalnya bagaimana menciptakan lagu, menjadi MC yang baik dan lain-lain. Kita bukan datang untuk memberi bantuan materi karena itu sudah menjadi tugas pemerintah,” imbuh Omesh.

IMG_0381

Perjaanan ini akan menggunakan jalur Selatan, berbentuk reality show dan tidak akan ada pengawalan Kepolisian. Dirancang selayaknya kehidupan bikers sehari-hari saat touring, seperti menginap di losmen, tenda di daerah Baturaden atau bahkan SPBU memang bila memungkinkan.

Segala kegiatan akan diupdate melalui akun sosial media Motorbaik, bukan melalui akun sosial pribadi masing-masing peserta.

Aris Sudewo, General Manager Digital Lifestyle Marketing Telkomsel sangat mendukung kegiatan ini melihat misinya yang baik dalam mengemas kegiatan touring yang dipadukan dengan kegiatan sosial. “Banyak proposal yang masuk, namun dari Simpati Motorbaik Adventure 2016 ini memilki konsep lain seperti soal safety riding dalam mencegah kecelakaan lalu-lintas serta edukasi untuk anak-anak bersama para idolanya,” jelas Aris dalam kesempatan yang sama.

Kesuksesan Simpati Motorbaik Adventure 2016 turut didukung oleh Ducati Indonesia, Piaggio Indonesia, Troupe Brut Rides Industry, dan Simpati Gigamax dari Telkomsel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *