GIIAS 2016: Hobby Motor Hadirkan 4 tipe URAL Motorcycles

IMG_5562

Perhelatan GIIAS 2016 merupakan pameran otomotif terbesar di Indonesia, PT Hobby Motor Indonesia, selaku authorized distributor Ural Motorcycles di Indonesia, tidak mau melewatkan ajang tersebut. Maka dari itu dalam kesempatan ini, Hobby Motor ikut serta memamerkan motor roda tiga asal Rusia ini dengan memajang 4 varian motor tipe 1WD.

“Di indonesia menganut sistem lalu-lintas lajur kiri, makanya kami tidak membawa Ural tipe 2WD karena tipe tersebut hanya digunakan di negara yang menganut lalu-lintas lajur kanan seperti di Amerika dan sebagian besar negara-negara di Eropa,” jelas Director PT Hobby Motor Indonesia, Michael Sofyan kepada MotoBikerz.

Namun demikian Hobby Motor tetap akan menjual tipe 2WD jika ada konsumen yang memesannya. “Tapi kalau ada konsumen yang ngotot ingin punya tipe 2WD, tetap akan kami siapkan,” Imbuh pria gempal yang gemar bermain video game ini.

IMG_5567

Motor URAL memiliki ciri khas yaitu Sidecar yang pasti identik sekali dengan motor perang dunia dong. Tetapi kalau untuk jaman modern ini moge Rusia ini dipergunakan untuk Adventure loh bro dan sist. Sidecar tersebut bisa dilepas dan dipasang kembali kok, jadi kalau mau dipakai harian pun masih terasa cocok saja.

Meski bertampang retro klasik dan nyaris serupa dengan motor era Perang Dunia II, soal spesifikasi Ural mengadopsi teknologi terkini. Salah satunya mesin Boxer OHV 2 silinder berkubikasi 749 cc (pendingin udara) yang berpadu dengan transmisi 4 percepatan + 1 transmisi mundur dengan sistem penggerak gardan.

Mesin tersebut mampu mendorong motor berbobot 331 kg sampai kecepatan maksimum 130 kilometer per jam dengan daya puncak sebesar 41 hp pada 5.500 rpm dan torsi 57Nm di putaran 4300 rpm.

Sebagai piranti laju kendaraan, Ural memboyong disk brake Brembo 4 piston pada roda depan dan 2 piston di kedua roda belakangnya.

Di GIIAS 2016 ini Ural Indonesia menghadirkan 4 type motor  dengan harga off the road sebagai berikut:

  • Type CT Rp 325.000.000
  • Type M70 Rp 375.000.000
  • Type Gear Rp 405.000.000
  • Type Patrol Rp 375.000.000

Harga di atas hanya ada di GIIAS 2016 loh bro dan sist! Karena harga tersebut sudah dipotong hampir 30jt! Wiihh makanya buat pecinta motor moge berbalut motor klasik bisa langsung ke stand URAL yang berada di Hall 1 ICE-BSD City, Tangerang. [ROF/JR]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *