Perayaan HUT ke-4 BISA Serentak di 4 Kota

famgath-bisa-sentani

Klub independen pengguna Yamaha Byson yang bernama Byson Independent Satu Indonesia (BISA) pada Sabtu (03/09/2016) pekan lalu, merayakan hari ulang tahunnya yang ke-4. Sesuai dengan umurnya, BISA merayakannya dengan rangkaian Family Gathering di 4 kota besar di Indonesia.

Perayaan hari jadi klub yang lahir pada 1 September 2012 ini setiap tahunnya selalu berkonsep family gathering (famgath). Dan untuk tahun ini, Famgath BISA dilakukan serentak di 4 kota besar di Indonesia yakni Bandung, Gresik,, Mamuju, dan Sentani.

“Saat ini ada 126 club yang tergabung di dalam forum komunikasi BISA. Semua tersebar dari Aceh hingga Sentani, Papua. Untuk itu perayaan kita bagi-bagi ke daerah masing-masing yang siap menyelenggarakan ulang tahun BISA ini agar club-club yang jauh bisa tetap merayakannya,” ujar Hendra, salah satu penggagas BISA.

Dari 4 kota yang melakukan perayaan famgath, acara yang di Bandung, Jawa Barat bisa dibilang terbesar diantara kota lainnya karena dihadiri sekitar 1000 biker pengguna Yamaha Byson. Menariknya, klub dan komunitas di luar BISA pun ikut meramaikan acara ini.

Rangkaian kegiatan Famgath BISA di Bandung menjadi daya tarik tersendiri. Pasalnya terdapat kegiatan kesnian daerah berupa rampak gendang, seni pencak silat hingga hiburan yang membuat para biker enggan meninggalkan acara hingga usai.

“Tidak hanya perayaan ulang tahun, kita juga memberikan suguhan acara budaya. Karena kita sebagai bikers juga wajib melestarikan budaya yang ada di Indonesia. Terima kasih juga saya ucapkan kepada seluruh tamu undangan yang sudah hadir,” terang Bro Dutar, Ketua Acara Famgath BISA di Bandung.

Hal senada juga diungkapkan oleh tamu yang datang dari jauh yakni dari Medan. “Acara sangat luar biasa. Hal tersebut dapat menunjukan pada setiap generasi muda yang masih mempertahankan budaya Indonesia dalam setiap kegiatan positif seperti Famgath BISA. Dan saya sengaja hadir kesini agar dapat merasakan kebersamaan dan arti persaudaraan,” tutur Bro Erick dari club Byson Independent Medan (BIM).

Sementara untuk Famgath BISA di Gresik, Jawa Timur juga berlangsung dengan sukses. Konsepnya pun tidak jauh berbeda dengan yang ada di Bandung. Sama halnya dengan perayaan di kota Mamuju, Sulawesi Barat.

“Untuk di Mamuju, Sulawesi Barat Famgath berhasil berjalan dengan lancar. Ada sekitar 500 biker yang berasal dari Sulawesi dan Maluku Utara. Disini kita mengusung tema “Berbeda tapi satu, BISA”. Inilah yang membuat kita semakin merasakan arti persaudaraan yang tanpa batas didalam perbedaan. Dan satu kehormatan buat kami BISA Sulawesi dan Maluku utara kedatangan tamu dari keluarga BISA Jawa Tengah, Bro Handoko dari club BRC Solo. Inilah bukti nyata bahwa Forum BISA mampu menyatukan kami untuk saling bertemu dan bersilaturahmi secara langsung,” jelas Bro Iwan selaku PIC Famgath BISA Sulawesi dan Maluku Utara.

Sementara perayaan Famgath BISA di Sentani, Papua, dimana Byson Rider Independent Sentani Club (BRISIC) selaku tuan rumah melakukannya dengan cara sederhana. Mereka melakukan kumpul anggota di Tugu Mac Arthur dan Bukit Teletabis, Sentani, Papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *