Kenduri Karisma Nasional Ke-9, Komunitas Motor Honda Tetap Satu Hati

Fotobersamadekade

Hobi di dunia sepeda motor menggerakkan para pengguna Honda untuk membentuk komunitas sepeda motor. Ada banyak komunitas sepeda motor Honda di Indonesia ini. Mereka biasanya menggabungkan diri berdasarkan tipe motor yang mereka miliki.

Seperti Karisma Fans Club (KaFC), Honda Supra Jakarta (HSJ) dan Grand Motor Team (GMT) merupakan tiga dari sekian banyak komunitas motor di Jakarta. Walau berbeda komunitas dan tipe sepeda motor, mereka tetap satu hati untuk menggaungkan Honda sebagai sepeda motor terbaik, serta memprakarsai terbentuknya Asosiasi Honda Jakarta (AHJ), sebagai paguyuban sepeda motor Honda di wilayah Jakarta.

Di tahun 2013 ini, mereka merayakan 1 dekade kelahiran KaFC, HSJ, dan GMT. Dalam acara yang bertajuk “Satu Dekade Dalam Satu Hati” tersebut mereka berkumpul untuk tetap menjalin silaturahmi sesama pemakai Honda sekaligus diadakannya kegiatan Kenduri Karisma Nasional Ke-9 Honda Karisma Club Indonesia (HKCI), Jambore Nasional Ikatan Astrea Grand Indonesia (IKAGI) dan diadakannya Museum Honda Supra.

Kegiatan tersebut telah berlangsung di Museum Purna Bhakti Pertiwi Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur pada 9 November 2013 lalu. Kegiatan diisi dengan live music dan pertunjukkan kesenian adat betawi.

“Tidak hanya sebagai ajang kumpul-kumpul dan senang-senang, kegiatan ini juga berupaya mengingatkan para pengguna motor Honda untuk selalu tertib berkendara, sebab ada edukasi safety riding di dalamnya. Selain itu, Honda juga memberikan edukasi PGM-FI agar para anggota komunitas sepeda motor Honda tersebut lebih mengetahui seputar teknologi yang sedang diusung oleh Honda,” ujarWiyarto Mulyono, Corporate Communication Dept Head PT. Wahana Makmur Sejati.

“Tidak hanya acara hiburan dan edukasi saja, ada kegiatan sosial pula yang dilakukan para komunitas tersebut membagikan 50 helm gratis untuk anak-anak sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap keselamatan berkendara untuk anak-anak, sebab mereka melihat banyak fakta yang ironis bahwa anak- anak seringkali tidak dipakaikan helm oleh para orangtuanya ketika mengendarai sepeda motor,” ujar Aris Nurmiyanto selaku Ketua Panitia.

Sumber: http://stephenlangitan.com/archives/81905

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *