TDM Gelar Seminar Safety Riding Tertib Berlalu Lintas

whatsapp-image-2016-11-04

PT. Tunas Dwipa Matra selaku Main Dealer sepeda motor Honda di Lampung selalu konsisten dalam mengkampanyekan safety riding dengan slogan Satu HATI Untuk Selamat dijalan dan sebagai pelopor keselamatan berkendara.

TDM kembali menggelar pendidikan akan pentingnya keselamatan berlalu lintas kepada Peserta dari Komunitas Honda, Pelajar SMA N 2 Pringsewu, Mahasiswa/Alumi SMA N 2 Pringsewu serta diikuti juga oleh Kasatlantas Polres Tanggamus dan Kadishub Kab. Pringsewu yang kali ini dilaksanakan di SMAN 2 Pringsewu pada tanggal 4 November 2016.

Dari pihak Honda yang diwakili oleh Tri Munardi dan Aan Muhtadin selaku Instruktur Safety riding memberikan materi edukasi keselamatan. Materi yang diberikan dalam bentuk peragaan tata cara naik sepeda motor untuk pembonceng dan tata tertib berlalu lintas dan pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara seperti helm bagi pengendara maupun pembonceng baik secara teori maupun praktik.

whatsapp-image-2016-11-04-at-6-21-21-pmAcara ini dilatarbelakangi oleh tingginya angka kecelakaan pada pengguna kendaraan bermotor, khususnya sepeda motor. Menurut kepolisian, tingginya angka kecelakaan disebabkan tidak patuhnya pengendara pada undang-undang dan rambu-rambu lalu lintas.

“Oleh karena itu, kami berharap, orang-orang yang sudah mendapat edukasi dari seminar ini dapat menjadi pelopor keselamatan berkendara. Karena keselamatan berkendara itu dimulai dari diri sendiri”. tutur Tri Munardi.

Manager Promotion TDM Rusli Mantaring mengatakan kampanye keselamatan berkendara memang jadi agenda rutin perusahaan, tujuannya agar masyarakat dapat mematuhi tata tertib berlalu lintas.

whatsapp-image-2016-11-04-at-6-21-19-pm“Kegiatan ini untuk memberikan pelajaran secara dini terkait dengan ketertiban berlalu lintas dan membentuk suatu program Safety Riding kepada seluruh peserta yang hadir. Selain itu, kami juga berharap kegiatan serupa dapat berkelanjutan karena sangat bermanfaat bagi perkembangan pada saat berkendara berlalu lintas”, kata Rusli Mantaring.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang safety riding sehingga keselamatan berkendara di jalan raya sekaligus kepedulian TDM terhadap keselamatan di jalan raya karena yang harus dijaga dan diberi bimbingan khususnya dalam ketertiban berlalu lintas. Melalui kegiatan ini harapannya bisa menularkan dan meningkatkan pengetahuan yang mereka dapatkan ke lingkungan sekitar dan masyarakat umum.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *