Donimoto Motorcycle Aparel karya biker Indonesia

IMG_28816269927848

Mungkin banyak yang belum tau tentang salah satu nama produk pernak-pernik kebutuhan dalam berkendara bikers di Indonesia, “DONIMOTO MOTORCYCLE APAREL” dan memang nama ini belum terlalu familiar di telinga rekan-rekan bikerz karena dia baru memulainya di tahun 2013.

“DONIMOTO MOTORCYCLE APAREL” pemiliknya adalah salah satu bikers di Indonesia bernama asli Doni Vinky. Usaha ini muncul atas ide dari sang pemilik yang merasakan akan kebutuhan seorang bikers yang rata-rata hoby jalan (touring). Usaha ini dijalankan sejak bulan Juli 2013 dan merk DONIMOTO di gunakan secara resmi sejak bulan September 2013.

Nama Donimoto sendiri diambil dari nama pribadi sang pemilik dan moto bisa berarti motor yang tujuannya untuk mempermudah diingat. Saat ini pusat produksinya berada di daerah Tangerang Selatan, dan sebagai kantor representatif dengan bendera usaha Symphonia berlokasi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Donimoto Motorcycle Aparel atau bisa disingkat DMA ini menjual kebutuhan akan kelengkapan untuk berkendara mulai dari rompi, jaket hingga tas baik untuk safety look, riding harian hingga adventure. Saat ini fokus untuk kebutuhan didunia motor akan tetapi ternyata ada cita-cita hingga merambah ke dunia otomotif roda empat juga.

Barang hasil produksi andalannya saat ini yaitu TANKBAG/TAILBAG/TUNNELBAG disamping produksi rompi dan jaket yang telah pamor terlebih dahulu. Pemilik sekaligus member dari salah satu komunitas roda dua ini mengatakan.

“Awalnya saya melihat beberapa kebutuhan berkendara khususnya jarak jauh rata-rata hanya bisa didapat dengan harga lumayan tinggi untuk dikalangan kami, jadi saya berinisiatif mencoba untuk berkreatifitas dalam membuat kebutuhan-kebutuhan para bikers dengan harga bisa terbilang miring,” terang sang pemilik Bro Doni Vingky kepada MotoBikerz.com.

Untuk saat ini produk andalan dari Donimoto Motorcycle Aparel adalah tankbag,tailbag dan tunnelbag. Kebutuhan akan tas khusus untuk di roda dua ini sangat banyak mengingat jika membeli box butuh kocek yang sedikit dalam.

Inisiatif ini bisa dilihat sampai saat ini ada sekitar tujuh produk tas dan diberi nama yang berbeda-beda baik yang masih dalam tahap uji coba hingga yang sudah ada di pasaran.

Berikut nama-nama dari beberapa tas dari mulai yang terkecil hingga paling besar seperti mini tankbag bali, mini tankbag city road, tankbag Java I, tankbag borneo, Java Twin tank bag jelajah Indonesia.

Mungkin sedikit terdengar aneh di telinga karena diambil dari nama-nama suatu daerah namun dibalik itu ternyata sang pemilik ingin para bikerz yang menggunakan tas dengan nama daerah tersebut terpancing jiwanya untuk bisa menjelajah bumi nusantara yang luas ini dengan keanekaragaman suku, budaya dan agama.

Ternyata setelah dilihat sendiri oleh MotoBikerz.com, produk donimoto ini tidak hanya bisa dinikmati dengan desain yang ada, tapi juga bisa ditambahkan logo yang diinginkan konsumen dengan catatan minimal order 30 pcs.

“Memang kami sebisa mungkin melayani konsumen dengan baik, salah satunya dengan produk-produk kami bisa dibuat khusus dengan ditambahkan desain logo klub/komunitas, atau logo perusahaan, sesuai keinginan konsumen. Seperti halnya jika ada instansi yang ingin menempelkan logonya di produk kami bisa kami buatkan,” jelas sang pemilik produk Donimoto ini.

Sejauh ini Donimoto Motorcycle Aparel memiliki reseller di berbagai daerah seperti di Tangerang Selatan, Jakarta, Bandung, Cirebon, Jember, Subang, Lampung, Palembang dan masih terus membuka bagi reseller yang ingin memasarkan produk ini. Pastinya untuk reseller diberikan harga khusus karena telah membantu mempromosikan produk.

Berbicara omset menurut sang pemilik masih fluktuatif karena produk ini masih sangat baru dan akan terus bertumbuh pasarnya. “Untuk saat ini kami berusaha memaksimalkan produk tas motor dengan berbagai model dengan mempromosikan semangat riding berupa nama-nama pulau, destinasi dan nama dari budaya Indonesia,” beber Bro Doni.

Donimoto Motorcycle Aparel ini juga sering menjadi sponsor kegiatan para bikers, seperti kegiatan touring anggota Komunitas Pulsar (PRIDES) saat touring ke Dieng Jawa Tengah, diberikan support berupa tankbag,

“Ini memang upaya kita untuk mempromosikan produk baru, dengan kita memberikan support dan produk kita dinawa kemana mana secara ga langsung promo berjalan,” pungkas Doni Vingky. Nah.. jika ingin tau banyak tentang produk dalam negeri karya anak bangsa ini bisa dilihat di website dengan alamat www.donimoto.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *