TDM Bersama Satlantas Polres Lampung Kampanyekan Safety Riding

whatsapp-image-2016-11-19

PT. Tunas Dwipa Matra selaku Main Dealer sepeda motor Honda di Lampung selalu konsisten dalam mengkampanyekan safety riding dengan slogan Satu HATI Untuk Selamat Dijalan dan sebagai pelopor Keselamatan Berkendara.

TDM kembali menggelar pendidikan akan pentingnya keselamatan berlalu lintas kepada Peserta dari Pelajar SMA N 1 Gading Rejo diikuti juga oleh Satlantas Polres Tanggamus yang kali ini dilaksanakan di SMA N 1 Gading Rejo Sabtu, 19 November 2016.

Acara ini dilatarbelakangi oleh tingginya angka kecelakaan pada pengguna kendaraan bermotor, khususnya sepeda motor. Menurut kepolisian, tingginya angka kecelakaan disebabkan tidak patuhnya pengendara pada undang-undang dan rambu-rambu lalu lintas.

Disambut antusias ratusan pelajar yang ikut ambil bagian di dalamnya. Selain diisi dengan materi keamanan berkendara, acara ini juga diselingi dengan aneka game yang menarik. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang safety riding.

Selain para pelajar, TDM bekerjasama dengan Kepolisian daerah Lampung khususnya Polresta Bandar Lampung juga melakukan kampanye safety riding dalam Dalam rangka Operasi Zebra Krakatau 2016 yang serentak dilaksanakan oleh kepolisian RI. Dalam kegiatan ini TDM bersama kepolisian menghimbau pengendara roda 2 dan 4 untuk tertib berlalu lintas dengan menggunakan perlengkapan sim dan stnk, helm, plat nomor, knalpot racing untuk roda 2 dan roda 4 untuk tidak lupa menggunakan sabuk pengaman.

Tingginya angka kecelakaan lalulintas yang dominan terjadi pada kendaraan roda dua dan pengendaranya menjadi fokus perhatian dalam Operasi Zebra Krakatau 2016 yang digelar selama 14 hari pada tanggal 16 hingga 29 november 2016.

Dari Pihak Honda yang diwakili oleh Tri Munardi dan Aan Muhtadin selaku Instruktur Safety riding memberikan materi edukasi keselamatan. Materi yang diberikan dalam bentuk peragaan tata cara naik sepeda motor untuk pembonceng dan tata tertib berlalu lintas dan pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara (Helm) bagi pengendara maupun pembonceng baik secara teori maupun praktik.

Menurut Kapolda Lampung Brigjen Pol Drs Sudjarno yang memimpin gelar operasi menyampaikan gelaran operasi Zebra ini berupaya untuk menekan angka lakalantas terutama tingkat fatalitas korban lakalantas. Sementara dari jalur jalan, ruas Jalinsum yang paling diwaspadai karena badan jalan yang kecil dan banyak dilalui kendaraan berukuran besar.

“Pada operasi Zebra 2016 ini akan digelar selama 14 hari untuk pelanggaran rambu lalu lintas, pelanggaran batas kecepatan kendaraan, melawan arus lalu lintas khususnya yang dilakukan roda dua langsung dilakukan tindakan dari mulai teguran sampai tindakan tegas. Untuk di Lampung, kendaraan roda dua ini juga yang kita paling perhatikan,” ujar Kapolda Lampung Brigjend Sudjarno.

Sementara itu Manager Promotion TDM Rusli Mantaring mengatakan kampanye safety riding ini seputar pentingnya tertib berlalu lintas atau keamanan berkendara yang di kemas melalui kegiatan simulasi mini lalu lintas. Melalui kegiatan ini harapannya bisa menularkan dan meningkatkan pengetahuan yang mereka dapatkan ke lingkungan sekitar dan masyarakat umum.

“Kampanye keselamatan berkendara memang jadi agenda rutin kami, targetnya pun bukan hanya orang dewasa pengendara sepeda motor saja, tapi juga anak-anak, tujuannya agar tata tertib berlalu lintas dapat tertanam di masyarakat. Kami juga berharap kegiatan serupa dapat berkelanjutan karena sangat bermanfaat bagi pengendara lalu lintas”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *