Mekanik Honda Tidak Hanya Service, Tapi Bisa Safety Riding

tdm-02

PT. Tunas Dwipa Matra selaku Main Dealer sepeda motor Honda di Lampung selalu konsisten dalam mengkampanyekan safety riding dengan slogan Satu HATI Untuk Selamat Dijalan dan sebagai pelopor Keselamatan Berkendara.

TDM kembali menggelar pendidikan akan pentingnya keselamatan berlalu lintas kepada Mekanik Jaringan Honda yang kali ini dilaksanakan di Pelataran Parkir Gedung TDM Pramuka, Sabtu 26 November 2016.

Dari Pihak Honda yang diwakili oleh Tri Munardi dan Aan Muhtadin selaku Instruktur Safety riding memberikan materi edukasi keselamatan. Materi yang diberikan dalam bentuk peragaan tata cara naik sepeda motor untuk pembonceng dan tata tertib berlalu lintas dan pentingnya menggunakan perlengkapan berkendara (Helm) bagi pengendara maupun pembonceng baik secara teori maupun praktik.

“Para Mekanik Honda ini perlu dan wajib mengetahui pengetahuan Safety Riding dan dapat mengaplikasikan pada tingkah laku pemakaian sepeda motor sehari harinya, pengetahuan safety riding ini penting sekali, untuk hal tersebut kita akan selalu memberikan pelatihan kepada seluruh Mekanik secara berkelanjutan”. tutur Tri Munardi

Manager Promotion TDM Rusli Mantaring mengatakan kegiatan ini untuk memberikan pelajaran terkait dengan pelatihan Safety Riding dan membentuk suatu program Safety Riding kepada seluruh peserta yang hadir dari para instrukturnya. Oleh sebab itu seluruh mekanik Honda harus mendapatkan pengetahuan Safety Riding sebagai pelengkap program pembelajaran dii kurikulumnya.

“Kami berharap mekanik Honda juga memahami secara positif terkait dengan peraturan lalu lintas. Kami juga berharap kegiatan serupa dapat berkelanjutan karena sangat bermanfaat bagi perkembangan pada saat berkendara berlalu lintas”.

Kegiatan ini disambut antusias mekanik yang ikut ambil bagian di dalamnya. Selain diisi dengan materi keamanan berkendara, acara ini juga diselingi dengan aneka game yang menarik. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang safety riding kepada seluruh karyawan Honda.

“Kami berharap para Mekanik Honda bisa mengaplikasikan etika dan pengetahuan Safety Riding ini pada dirinya, teman, maupun warga sekitarnya, bisa menjelaskan dan mengabarkan pengetahuan ini, sehingga keselamatan berkendara dan angka kecelakaan bisa di tekan. “ tutup Rusli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *