Pabrik Suzuki Indonesia Basis Produksi GSX-R150 & GSX-R125

Masyarakat Indonesia boleh berbangga, pasalnya prinsipal Suzuki Jepang memilih Indonesia sebagai basis produksi dari Suzuki GSX-R150 & GSX-R125. Melalui PT. Suzuki Indomobil Motor (SIM) yang memiliki fasilitas manufaktur dan sumber daya yang lengkap serta modern guna dipercaya untuk menghasilkan Suzuki GSX-R150 yang berkualitas tinggi.

“Kami bangga menjadi pabrik yang memproduksi produk global dengan kualitas yang diakui dunia Internasional.” ungkap Ivan Yoliga, Asst. to Department Head Production 2W PT. SIM sebelum mengajak rekan media keliling pabrik dalam acara “Media & Blogger Factory Visit” yang berlangsung pada Rabu (01/02/2017) di PT. SIM Plant Tambun 1, Bekasi, Jawa Barat.

Di pabrik ini tidak hanya Suzuki GSX-R150 saja yang diproduksi, tipe motor Suzuki lainnya seperti Address dan All-new Satria FI juga diproduksi. Ada beberapa tahapan produksi yang diterapkan Suzuki. Tahap awal produksi sendiri dibagi menjadi 2 bagian berdasarkan material yang akan dibuat yaitu logam dan plastik. Hasil akhirnya akan disatukan untuk menghasilkan bentuk sepeda motor secara utuh.

Sebelum menjadi sebuah motor, rekan media diajak melihat tahapan produksi sebuah motor di pabrik yang telah berdiri sejak tahun 1991 ini. Mulai dari Pressing, Welding dan Plating, hingga Assembling. Hampir 1.000 orang karyawan karyawan bahu-membahu memberikan karya terbaik untuk mencitakan sebuah motor Suzuki yang berkualitas tinggi.

Pabrik ini sendiri sanggup memproduksi 1,2 juta unit dalam 1 tahun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat atas moda transportasi dan gaya hidup dengan sepeda motor. Dalam waktudekat pabrik ini juga akan menjadi basis produksi dari Suzuki GSX-R125.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *