Memilih Shell V Power agar performa mesin lebih mantap

20131227_111918

Sekedar berbagi pengalaman, sejak hadirnya SPBU Shell di Tanah Air paling tidak saat ini konsumen bisa memilih bahan bakar bensin (BBM) untuk mobil atau motornya, apakah akan memilih Shell, Total, Petronas atau Pertamina. Nah.. pengalaman MotoBikerz.com soal pengisian bahan bakar telah ditetapkan untuk memilih yang terbaik, salah satunya adalah Shell V Power.

Kenapa pilih Shell V Power? Bukannya apa-pa sih.. yang namanya performa mesin itu penting, antara lain untuk mendapatkan akselesari, tarikan, kecepatan, mesin tidak tidak berebet atau batuk-batuk saat digeber. Upaya kita mendapatkan kondisi mesin yang mantap tentunya mememerlukan bahan bakar yang bagus alias berkualitas.

Shell dengan produknya bernama Shell V-Power telah membuktikan sebagai bahan bakar yang berkualitas, bersih, dan juga mampu mencegah atau membersihkan plak-plak, atau kerak yang biasanya sering menempel pada klep mesin, piston, dan bagian lainnya di dalam mesin. Biasanya kotoran sering muncul akibat salah kaprah dalam memilih BBM yang yang kurang bersih atau sudah tercampur.

Sebenarnya MotoBikerz.com sudah lama menggunakan Shell V Power, yang pertama untuk mobil Suzuki APV dan kedua untuk motor skutik Yamaha Mio. Memang benar sangat terasa tarikan mesin kendaraan jadi lebih mantap dan konsumsi BBM pun jadi lebih baik (mengurangi pemborosan), hanya saja soal berapa jarak pemakaian per-liternya nggak pernah dihitung secara akurat.

Menurut MotoBikerz.com adanya perbaikan konsumsi BBM ini, bisa jadi karena teknologi Shell V Power yang katanya sebagai ‘cleaning agent’ yaitu salah satu standard Global Shell V-Power. Dari literatur yang ada, Shell V Power memiliki Friction Modification Technology (FMT) untuk membantu mengurangi gesekan didalam mesin dimana jika gesekan makin halus, maka dari itu tarikan mesin pun tambah lancar dan mampu membuat kendaraan semakin nyaman digeber.

Untuk merasakan performa mesin setelah diisi Shell V Power perlu waktu. Tidak akan terasa kalau tergesa-gesa. Dari pengalaman setidaknya butuh waktu sekitar dua-tiga bulan, dan akan terasa perbaikan performa mesin asalkan kendaraan dipakai sendiri, BBM juga diisi sendiri. Yang penting pengguna harus secara terus menerus (konsisten) mengisi Shell V Power dan jangan pernah dicampur dengan BBM lain.

MotoBikerz.com memasang stiker Shell V Power di mobil untuk sekedar mengingatkan kalau BBM yang direkomendasikan di kendaraan Suzuki APV dan Yamaha Mio adalah Shell V Power. Walaupun bayar lebih mahal, yang penting mesin awet dan terasa lebih mantap. Hitung-hitung jauh lebih ekonomis ketimbang BBM Premium. Hari gini koq pake BBM subsidi gitu loh!

Satu hal yang perlu diingat ketika isi BBM di Shell.. konsumen ngga perlu antri bro! Lega banget!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *