Tim RTB sudah di Tenggarong dan bersiap menuju Sangata

IMG_9611

Pada hari ini Selasa, 11 Maret 2014 Tim Round The Borneo (RTB) sudah berada di kota Tenggarong dan bersiap menuju Sangata. Tim RTB sebelumnya telah menempuh perjalanan tak kurang dari 500 kilometer dari kota Muara Teweh, Kalimantan Tengah menuju Tenggarong, Kalimantan Timur melalui jalur rintisan daerah Jambu menuju Benangin dan Lampeong.

Dari situ lantas Tim RTB bergerak menuju perbatasan dan singgah di luar kota Sendawar untuk kemudian melanjutkan masuk ke kota Tenggarong. Target awal Samarinda terpaksa di revisi karena tim di dera kelelahan paska riding lebih dari 10 jam melintas jalur offroad berbentuk pasir, batu, makadam hingga tanah dan lumpur.

Dari kondisi jalan di atas, jalur tersebut merupakan pintasan jalan dan memangkas lebih dari satu hari perjalanan untuk menembus perbatasan Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur. Pemandangan sekitar disuguhi pemandangan alam hijau hutan hujan Kalimantan. Berbeda dengan kondisi barat Kalimantan yang di dominasi perkebunan maka di timur Kalimantan berubah menjadi area pertambangan.

Dalam dua hari ke depan Tim RTB akan masuk ke kepulauan Derawan untuk meliput suasana alam dan minat traveling di kepulauan yang telah tersohor keindahannya.

Kondisi kendaraan masih dalam kondisi baik dan TVS Apache RTR 180 belum mengalami penurunan performa apalagi di dukung oleh performa militan pelumas Federal Oil tipe Evotech dengan kadar cair 10W-40c dan gir Sinnob. Perlengkapan daei 7Gear serta kehandalan apparel Contin pun mendukung kinerja personel Tim RTB lebih nyaman.

Stamina personel terbantu dengan pasokan energi dan vitamin dari produk IMBoost produksi SOHO Global Health karena praktis perjalanan ini menyita banyak tenaga dan pikiran terlebih karena benar-benar menghadapi cobaan maksimal berkendara.

One thought on “Tim RTB sudah di Tenggarong dan bersiap menuju Sangata

  1. Lho kok olinya pake federal oil, kenapa gak pake true4?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *