Mubes VI Jakarta Nouvo Club

Mubes VI Jakarta Nouvo Club

Banyak klub dan komunitas bertumbuh seiring dengan perkembangan dunia otomotif di Tanah Air,namun tidak banyak diantaranya yang mampu bertahan lebih dari 10 tahun, terlebih jika klub tersebut adalah klub motor matic yang konon rentan dilanda perpecahan internal.

Tapi jangan salah, ada 1 klub yang mampu bertahan melampaui 1 dekade, klub tersebut adalah Jakarta Nouvo Club (JNC) yang hingga kini masih bertahan. Club skutic Yamaha ini kini sudah melenggang melampaui 10 tahun dalam pasang surutnya bertemanan dan mereka belum lama ini menggelar Mubes VI Jakarta Nouvo Club sebagai regenerasi kepengurusan.

“Ini adalah Mubes ke VI kami dan kami telah berhasil melakukan regenasi kepengurusan secara berkesinambungan,” ujar Bro Abee, Ketua Umum JNC periode 2014-2016.

Suasana Akrab di Rapat Mubes VI Jakarta Nouvo Club

Suasana Akrab di Rapat Mubes VI Jakarta Nouvo Club

Topik pembicaraan pada Mubes kali ini adalah seputar program klub dan safety riding yang begitu penting digalakkan. “Tiap Mubes kami membicarakan dan merumuskan program2 Club yang nyata, seperti untuk tahun 2014 ini kami sepakat untuk mengusahakan Zero Accident”, jelas Achobule selaku panasehat JNC.

Turut hadir dalam mubes ini tokoh-tokoh awal berdirinya JNC, yang kini berkumpul dalam wadah Alumni JNC, Dondi GH, Yusuf, Gerry, Kung Adi, Faisal.

“Kita berclub dgn azaz musyawarah mufakat, bebas tapi berbatas tanggung jawab, ini yang membuat kami bertahan ”, timpal Yodi, yang baru saja pulang dari trip touring di Australia.

Kalau dilihat dari segi produk, memang agak unik bin aneh kalau klub tersebut masih bertahan, apalagi motor maticnya sudah “discontinue” sejak 2007. Akan tetapi tampaknya para member JNC masih cukup setia sama Nouvo kesayangannya.

“Matic gue masih pake shockbreaker belakangnya dan ini gue pake buat harian, sementara kalo liat dijalanan atau klub skutic lain, banyak yang ganti pake yang single shock, tapi Nouvo masih mantap gue pake tiap hari,” jelas para member JNC.

Mereka juga menambahkan bahwa mereka juga mencoba skutik lain yang menggunakan “single shock” namun Nouvo masih tetap yang terbaik.

Selamat dan sukses atas Mubes VI Jakarta Nouvo Club. Semoga klub ini tetap menjaga kebersamaan. Mantapp JNC!.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *