Acara khusus blogger “Ridding Experience New Blade 125 FI dan New Vario 110 FI”

IMG-20140329-WA066

Asyiknya jadi blogger otomotif, kalau blognya sudah dikenal PT Astra Honda Motor (AHM) bakal sering diundang ikut acara test ride motor terbaru AHM. Bahkan MotoBikerz.com tak lupa senantiasa diundang AHM dan ikut hadir meliput acara.

Kali ini AHM bersama PT Wahana Makmur Sejati (WMS) Main Dealer Honda Jakarta dan Tangerang, bikin acara test ride (riding experience) motor New Blade 125 FI dan New Vario 110 FI yang secara khusus hanya untuk kalangan blogger otomotif.

Motor terbaru AHM yang baru dirilis AHM pada Jumat 28/3/14 langsung diuji coba oleh para blogger pada Sabtu 29/3/14. AHM benar-benar merangkul para blogger untuk mensosialisasikan motor terbarunya, disamping itu kalangan blogger juga sangat bergembira karena mereka dapat merasakan langsung motor terbaru Honda, dan tentunya mendapat bahan tulisan blog yang paling segar.

Acara mengusung tema “Ridding Experience New Product For Blogger” dilaksanakan di kawasan gudang/warehouse Main Dealer PT WMS tepatnya di Jl. Gatot Subroto KM 8 Jatake –Tangerang yang dimulai dari pukul 09:00. Karena luasnya lokasi acara test ride, maka acara hanya berada ditempat tidak sampai ke jalan umum. Para blogger menguji ke tangguhan dan perfomancenya, sekaligus kedua motor terbaru AHM yang masing-masing mempunyai style dan model yang berbeda. 

New Honda Vario FI tampil dengan desain baru dan mempelopori pengaplikasian fitur-fitur canggih, yaitu Answer Back System dan Dual keen eyes LED Headlight. Fitur Answer Back system yang baru pertama kali diaplikasikan pada sepeda motor yang diproduksi di Indonesia ini memberi kemudahan bagi pengendara untuk mencari motor di lokasi parkir. Dengan menekan tombol pada remote, motor akan memberi respon suara sekaligus semua lampu sein akan menyala.

Lampu Dual Keen Eyes yang kini dilengkapi LED mampu memberikan keunggulan yang lebih baik bagi pengendara melalui intensitas cahaya yang lebih terang 80% dibanding lampu biasa, pemakaian daya listrik yang lebih hemat lebih dari 80% dibanding pemakaian lampu biasa, dan memilliki masa pakai lebih lama, yang akan bertahan terus sepanjang sepeda motor digunakan dalam penggunaan normal.

Combi Brake System juga diaplikasikan sebagai fitur canggih pada Honda Vario FI untuk mengoptimalkan pengereman yang maksimal pada kedua roda, sehingga aman di berbagai kondisi.

New Honda Vario FI hadir dengan tampilan terbaru dengan memperkuat karakter modern pada garis-garis bodi yang elegan, diperkaya desain lampu yang tajam dan modern. Perubahan ini membawa tren baru pada desain motor skutik yang elegan, trendi, dan fashionable.

Sedangkan New Honda Blade 125 FI mengimplementasikan teknologi PGM-FI, model ini mengusung mesin dengan kapasitas baru, yaitu dari 110cc menjadi 125cc, SOHC, memiliki akselerasi tinggi, berperforma tinggi, serta tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.  Mesin baru ini mampu menghasilkan kecepatan maksimum yaitu 100,7 km/jam serta akselerasi 12,6 detik untuk menempuh jarak 0-200 meter.

New Honda Blade 125 FI hadir dengan aura balap yang kental dipersembahkan untuk para pecinta balap Honda yang aktif dan berjiwa muda. Model ini memiliki pilihan warna seperti tampilan terbaru Honda RC213V yang digunakan tim Repsol Honda saat berlaga di MotoGP dengan dukungan penuh Satu HATI, serta pilihan warna tricolor yang terinspirasi dari DNA balap Honda.

Konsumsi BBM yang dihasilkan pun lebih irit 36% dari model sebelumnya yaitu 61,8 km/liter (metode ECE R40) dengan menghasilkan emisi yang lebih baik dari standar emisi EURO 3.

Bagaimana hasil review dari para blogger tentang kedua motor terbaru AHM ini? Silahkan simak lebih lanjut tulisan para blogger yang sudah tayang di blognya, antara lain dapat dibaca melalui blognya Indobikermags, TMCBlog, IwanBanaran, Kobayogas, Mazped (blog yang lain silahkan tinggalkan pesan link URL di kolom komentar. Mohon maaf jika motobikerz.com tak mencatat semua nama para peserta blogger).

Acara ini secara khusus di hadiri oleh I Nyoman Kesawa serta Istiani Susriyati dari HC3 Division PT AHM yang selalu merangkul dan mengundang para blogger setiap kali AHM menelurkan produk terbarunya. Juga hadir Bro Shakti perwakilan dari PT WMS yang ikut memberikan semangat kepada para blogger dalam melakukan uji coba motor terbaru.

5 thoughts on “Acara khusus blogger “Ridding Experience New Blade 125 FI dan New Vario 110 FI”

  1. ok sama broo

  2. Mantap……

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *