Mario Iroth riding Suzuki RK Cool 2012 dari Bali ke Jakarta

IMG_0339

Berikut ini cerita perjalanan touring santai dari Mario Iroth dengan sepeda motornya, Suzuki RK Cool tahun 2012 dari Bali ke Jakarta untuk mengurus persiapan Wheel Story 2 di Jakarta.

suzuki_rk_cool_110_2Packing dan loading backpack ke punggung, jam 2 AM dan kami siap menunggangi Suzuki RK Cool lansiran tahun 2002 untuk membawa kami ke Jakarta. Pada tanggal 25/3/14 sengaja saya mengambil start pagi-pagi benar untuk menikmati sunrise dari atas ferry Gilimanuk-Ketapang. Saya dan partner saya Lilis Handayani ditemani sahabat adventure saya bro Arry dari Bekasi yang kebetulan sudah selesai berlibur di Bali.

Bromo tujuan pertama kami, sambil menikmati pemandangan kami perlahan ke arah Malang melewati lautan pasir, bukit Teletubies dan naik desa Ngadas dan turun ke Malang, lanjut kami bermalam di Batu. Keesokan harinya perjalanan kami lanjutkan ke Solo dengan melewati perbukitan di sekitar Kediri dan Madiun hingga memotong jalur ke Sarangan – Tawamanggu lalu turun ke Solo. Kraton Solo menarik perhatian kami untuk dikunjungi tak lupa juga kami menikmati kuliner di Solo ditemani teman-teman biker berdomisili di Solo dan sekitarnya.

Jogya masih memikat untuk di kunjungi juga. Kali ini kami sudah dipesankan penginapan oleh teman kami berlokasi di Kaliurang yang sejuk nan asri. namun dalam perjalanan dari Solo ke Kaliurang perjalanan kami sempat terganggu oleh abu vulkanik yang jatuh di Sragen berasal dari gunung Merapi.

2 malam berada di Kaliurang dan sebagian besar aktivitas kami habiskan di Jogya untuk berwisata kuliner seperti mencoba Mie Talap Twelep, kopi joss di Jalan Mangku Bumi hingga Rumah Pohon mas Dewo yang unik. Dan sebelum bertolak ke arah Barat (29/3), teman-teman adventure di Jogya mengajak kami camping di dekat pantai Siung – Gunung Kidul yang sangat indah dan menjadi surga bagi pencinta panjat tebing. Memang kami belum bisa memanjat tebing namun asik juga melihat yang lain menaklukan tebing karang yang luar biasa megahnya.

Benteng Van Der Wijck dibangun tahun 1818 dan barusan menjadi lokasi shooting film The Raid 2 tak lupa saya dan Lilis Kunjungi di Gembong – Kebumen bersama teman-teman di Kebumen, sungguh memberikan warna tersendiri dalam perjalanan kami menuju Jakarta.

Dan seperti biasa, saya memasukan Bandung sebagai stop poin saya selanjutnya untuk bersilaturahmi bersama sahabat-sahabat adventure di Bandung, saya dan Lilis juga mengujungi markas Respiro Riding-ware yang telah menjadi partner resmi Wheel Story sejak November 2012 dan siap dengan apparel terbaru 2014 untuk Wheel Story 2 nanti. Selain itu kami juga bertatap muka bersama team Dlajah.com e-magazine sebagai salah satu media partner Wheel Story yang berbasis di Bandung.

Wheel Story telah tiba di Jakarta sejak hari Kamis (03/4). Selama seminggu perjalanan kami tempuh sejauh 1200Km dengan motor berusia 12 tahun tanpa masalah dan kendala.

Kami di Jakarta akan melakukan serangkaian meeting dan preparation Wheel Story 2 dan juga ingin bertatap muka bersama para pendukung Wheel Story di Ibu Kota dan sekitarnya serta Wheel Story akan melakukan penyerahan buku-buku bacaan anak yang telah terkumpul dari berbagai kota di Indonesia kepada Taman Bacaan Pelangi sebagai charity partner Wheel Story 2 yang penyerahanya akan dilaksanakan pada Akhir April nanti.

Nantikan story from my wheel selanjutnya!

Salam adventure!!

2 thoughts on “Mario Iroth riding Suzuki RK Cool 2012 dari Bali ke Jakarta

  1. Wahhh…
    Mantap tuh fisiknya 🙂

    Balap aman di Sentul International Circuit saja
    http://nyobamoto.com/2014/04/07/opini_balapan-di-sirkuit-sentul-internasional-saja-khusus-safety/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *