Nih.. video jalur Cikidang saat ditempuh Fun Riding Blogger

IF

Di halaman ini motobikerz.com tayangkan video sekilas kegiatan acara “Fun Riding Blogger Jakarta-Pelabuhan Ratu-Ujung Genteng” yang telah dilaksanakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada Jumat-Minggu 11-13 April 2014 (Google Map).

Pada video ini motobikerz.com merekam sendiri perjalanan rombongan Fun Riding Blogger pada hari Sabtu, 12 April 2014 khususnya hanya perjalanan antara Parung Kuda sampai di lokasi titik istirahat pertama (sebuah warung dipinggir sungai yang rimbun dengan pepohonan).

Disini rombongan Fun Riding Blogger menggunakan berbagai jenis/tipe sepeda motor Honda yang terbaru, peserta hanya tinggal pilih mau pakai yang mana, dan semua motornyapun masih baru banget.

Motobikerz.com dapat jatah Honda Blade 125 PGM FI warna putih. Asal tau saja, motor ini baru saja diluncurkan AHM pada akhir bulan Maret 2014 (artikel launching). Ketika melihat jumlah KM yang sudah dipakai, wouw.. ternyata tertera masih di angka 8 KM yang artinya motor ini memang baru dan mungkin motobikerz.com adalah pengguna pertama.

Rombongan mengambil start dari Hotel Puri Iska, Jl. Siliwangi No. 99 Kutajaya Cicurug Sukabumi Jawa Barat dimana para peserta Fun Riding menginap. Pada pukul 08.00 rombongan sebanyak 15 peserta ditambah dengan seorang petugas sebagai Captain Road, dan 4 bikerz Sweeper mulai bergerak meninggalkan hotel.

Masih pagi, rombongan sudah dihadang dengan kemacetan disekitar Parung Kuda. Udara sejuk, namun bekas hujan yang turun di waktu subuh masih membasahi jalanan. Perjalanan macet ini membuat rombongan terpecah-pecah dan captain road terpaksa harus berhenti di kanan jalan untuk melihat rombongan ke arah belakang.

Usai melewati kemacetan, kembali rombongan berhenti pasalnya tidak jauh dari perhentian ini roambongan akan belok kekanan memasuki jalur Cikidang dan terus ke Pelabuhan Ratu. Setelah semua peserta kembali menyatu, captain road yang dipimpin oleh Bro Andry dari staff HC3 AHM melanjutkan perjalanan.

Singkat cerita, rombongan sudah berada di jalur menuju Cikidang. Semua orang sudah paham bahwa jalur ini sarat dengan jalan tikungan, tanjakan, maupun turunan. Hampir semua bikerz menyukai jalur Cikidang ini, bahkan motobikerz.com sangat menyarankan bagi para bikerz untuk mencoba atau menempuh jalur ini.

Seperti apa sih rute Cikidang Jawa Barat ini? Nah.. di video ini motobikerz.com ingin menunjukkan jalur Cikidang itu seperti apa kondisinya, sehingga bikerz khususnya para newbie dapat mempelajarinya.

Sebenarnya sudah ada beberapa video yang pernah dibuat, tapi mari kita lihat video yang direkam oleh motobikerz.com saat mengikuti rombongan Fun Riding Blogger bersama AHM.

Oh ya.. teknik rekaman video ini menggunakan camera pocket Canon Power Shoot A3300IS. Caranya? Simple koq.. hanya memainkan tangan kiri saja.

4 thoughts on “Nih.. video jalur Cikidang saat ditempuh Fun Riding Blogger

  1. eh buset..pake tangan kiri? sambil ngerekam sambil berkendara?..

    ohhhhh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *