Honda RoAdventure Bawa Misi Kebudayaan

ROA-DSC_0046

Sebanyak 10 Bikers dari tim Honda Roadventure (HRV) yang membawa misi kebudayaan setelah beberapa hari melintasi sejumlah daerah di Indonesia mampir ke Banten. Mereka disambut oleh bikers dari Paguyuban Honda Banten (PHB) dan beberapa perwakilan PT. Mitra Sendang Kemakmuran (MSK) selaku Main Dealer sepeda motor Honda di Banten pada tanggal 10 November 2013.

HRV adalah sebuah misi perjalanan panjang berkelompok melintasi jalan aspal dan bebatuan, melewati hutan dan gunung serta pesisir pantai mulai dari Pulau Sangihe-Sulawesi, Sape-Nusa Tenggara Barat hingga Sabang-Banda Aceh dengan misi pertukaran budaya. Hal itu sebagai sebuah titik balik komunitas Honda seluruh Indonesia agar senantiasa ingat semboyan Bhineka Tunggal Ika.

General Manager PT. Mitra Sendang Kemakmuran Elfa Ridhaswara mengatakan, pihaknya sangat mendukung program atau misi yang digagas oleh AHM seperti Honda Roadventure. “selain membawa misi pertukaran budaya, ini juga sebagai bukti sekali lagi sepeda motor Honda tangguh untuk dibawa touring keliling” tutur Elfa.

Seperti diketahui , tahun lalu Honda juga menggelar Honda Ekspedisi Jelajah Nusantara yang menggunakan sepeda motor type Absolute Revo. Di HRV ini, lebih dari 10.000 km selama 62 hari para tim Honda Roadventure akan berhenti dan singgah di kota besar dan kota kecil yang dilewati untuk saling berbagi dan bertukaran kebudayaan.

Honda Roadventure 2013 dengan rute SSS (Sangihe-Sape-Sabang) memiliki tema One Journey for One Heart. Di Banten rombongan HRV mendapatkan cinderamata berupa kain khas Baduy, Pin, serta stiker Honda Banten.

Salah satu riders HRV Hambali mengatakan, para peserta rombongan sangat bangga menjadi bagian dari misi kebudayaan Honda yang membawa seni dan budaya dari Jawa Barat. “Kami merasa bangga bisa mengunjungi daerah-daerah yang sebelum nya tidak pernah kami tahu. Melalui HRV kami bisa saling mengenal mengenal bikers dari wilayah lain di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, PIC Community Honda Banten Bro Ade mengatakan, “HRV merupakan bagian dari kegiatan akhir tahun Honda. Nantinya, rombongan tim HRV ini akan mengambil finish di ajang Honda Bikers Day 2013 di Pantai Tanjung Tum Anyer. Honda Bikers Day 2013 sendiri merupakan ajang tahunan PT. Astra Honda Motor (AHM) untuk para komunitas pecinta sepeda motor Honda yang akan dikunjungi sekitar 15.000 bikers dari seluruh Indonesia”, tutup Ade.

Sumber: http://stephenlangitan.com/archives/81289

Your comment: