Top Speed Yamaha R15 tembus 138 Km/jam (standard pabrik)

IMG_3171

Kecepatan Yamaha R15 diklaim oleh Yamaha Indonesia bisa tembus 138 Km/jam, demikian diungkapkan M. Abidin selaku Technical Service Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dalam acara tanya jawab usai acara peluncuran R15 yang berlangsung di kawasan SCBD Jakarta pada Rabu malam, 23/4/14.

“Kecepatan tersebut dalam kondisi standard pabrikan, motor belum dimodifikasi dengan penggantian ECU, knalpot racing, bore up, dan sebagainya. Kalau sudah spek racing dengan tambahan modal Rp. 3.5 juta saja.. bakal gila tuh motor,” jelas Abidin kepada Motobikerz.com yang hadir dilokasi acara.

R15 siap mau dimodifikasi agar tambah keren dan semakin kencang, artinya motor ini sangat mudah dioprek. Sementara itu Yamaha sudah siap dengan aksesoriesnya seperti Speed Kit dengan ECU Daytona dan Exhaust Full System Sakura. Asyik kan bro… Motobikerz.com pun sangat ingin membeli R15 apalagi ada penawaran khusus untuk media dapat diskon 5 juta bro. Wouw.. menggiurkan sekali.

IMG_3149

Menurut pengamatan Motobikerz.com motor Yamaha R15 memang keren sebagai motorsport, full fairing, tapak ban belakang lebar (130), jok boncenger terpisah lebih tinggi, buritan atau ekor lancip kebelakang, motor kelihatan seksi, dan yang pasti penunggangnya bakal lebih PD (percaya diri) karena tampang motor R15 ini lain dari pada yang lain.

Anda minat? Silahkan membaca informasi yang diberikan Yamaha dibawah ini.

Yamaha R15 Desain Terbaik

Desain R15 merepresentasikan DNA R-Series yang tampil sebagai motor super sport sejati. Desainnya itu meliputi fitur-fitur desain body, full fairing, lampu depan ganda, speedometer, lampu belakang, key shutter, split seater, cover knalpot.

Desain bodi R15 mengadopsi DNA R-Series yang sporty dengan lampu utama ganda yang tajam (dual furious headlight), bodi belakang runcing dan tajam, fairing aerodinamis yang kekar, dan pengendalian yang mantap. Lampu depan ganda R15 sporty dengan fitur AHO (Automatic Headlamp On) di sisi kiri dan lampu jauh di sisi kanan. Lampu belakangnya terinspirasi R6 dengan desain meruncing dan pelopor di kelasnya yang menggunakan lampu berteknologi LED.

R15 pun istimewa dengan split seater atau model jok terpisah dengan bahan jok anti slip seperti moge sport kelas dunia, yang membuat tampilan semakin sporty. Dilengkapi pula dengan tempat penyimpanan tools di bawah jok. R15 pun memiliki fairing dual-layer yang dinamis dan aerodinamis, dilengkapi lubang sirkulasi udara agar suhu mesin tetap terjaga.

Speedometer-nya sporty yang menggabungkan instrumen digital dan analog serta multifungsi karena tersedia beragam indikator yang lengkap dan mudah terlihat. Kunci utamanya dilengkapi key shutter (penutup lubang kunci) dan anak kunci model laser cut menjamin keamanan maksimal saat diparkir. Cover knalpot menggunakan aksen karbon karbon dan tertanam emblem bertuliskan R15 dengan bahan berkualitas tinggi.

Handling Terbaik

Keunggulan R15 lainnya adalah handling terbaik di kelasnya. Terdiri dari rangka delta box, velg & ban, sumbu roda, posisi berkendara, alumunium rear arm, suspensi monocross, double disc brake, stang racing.

Delta box R15 juga digunakan pada R1 dan R6. Konstruksi delta box kuat dan kokoh serta mengadopsi teknologi MotoGP Yamaha sehingga membuat pengendalian mantap dan stabil saat kecepatan tinggi. Rancangan velg model palang lima yang berdimensi lebar, kuat dan ringan, dibalut ban tubeless. Ban ekstra lebar dengan ban belakang ukuran 130/70 dengan lebar velg 3,5 inci membuatnya mencengkeram aspal lebih sempurna dan stabil. Jarak sumbu rodanya yang panjang menjadikan pengendalian lebih stabil saat berkendara dan saat menikung dengan cepat.

Rear arm R15 berbahan alumunium, merupakan yang pertama dan satu-satunya yang ada pada motor sport di Indonesia. Ini seperti yang digunakan di MotoGP. Pengendara pun dapat merasakan sensasi naik motor super sport saat mengendarai R15. Ini didukung desainnya berkonsep bodi depan merendah, bodi belakang meninggi dan tinggi jok pengendara 800 mm.

Performa Terbaik

Mesin R15 berkapasitas 150 cc, 6 percepatan, berpendingin cairan, 4 katup, juga unggul untuk speed sensor, radiator, O2 sensor, ECU (Electronic Control Unit), berteknologi DiASil Cylinder, forged piston, Fuel Injection dan low friction technology. Keunggulan performa terbaik R15 menjadikan akselerasinya lebih cepat namun tetap hemat bahan bakar sehingga ideal untuk berkendara sehari-hari.

Spesifikasi R15

  • Tipe mesin : 150 cc, Liquid Cooled, 4-Langkah, SOHC, Single Cylinder, 4 valve, Fuel Injection
  • Panjang x Lebar x Tinggi : 1975 mm x 660 mm x 1070 mm
  • Daya maksimum : 16,59 PS (12,2 kW) / 8.500 rpm
  • Torsi maksimum : 14,5 Nm / 7.500 rpm
  • Berat Kosong : 136 kg
  • Kapasitas Tangki : 12 Liter
  • Tipe Rangka : Deltabox
  • Tipe Transmisi : Manual, 6-percepatan
  • Ban Depan & Belakang : 90/80-17M/C 46P & 130/70-17M/C 62S
  • Rem Depan & Belakang : Cakram 267mm & Cakram 220mm
  • Suspensi Depan : Telescopic Fork
  • Suspensi Belakang : Link Suspension, Monocross

5 thoughts on “Top Speed Yamaha R15 tembus 138 Km/jam (standard pabrik)

  1. Yg bener diskon 5jt???

  2. dimensi segede ninja kah?
    ====================
    bagusfoam

  3. randystrife says:

    Ayo beli bro motobikerz.mumpung diskon gede. kl gak ane bayarin 26 jt deh,hahaha…

  4. Kaya’e top speed 138 km/j itu gigi 6 masih pd 9.800 rpm
    Brati kalo main slip kopling bisa nangkring di 10.300 RPM dong…
    bisa ngerasain 145 km/j nih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *