Balapan Suzuki Satria F150 ramaikan Indoprix 2014 Seri Perdana

IMG_3843

Setidaknya pantia balap INDOPRIX 2014 harus berterima kasih kepada Suzuki, karena jumlah penonton Indoprix 2014 Seri Perdana yang berlangsung di Sentul Go Karting Bogor pada hari Minggu 27/4/14 lebih didominasi oleh anak-anak motor Suzuki Satria FU.

Kehadiran anak-anak motor yang terdiri dari berbagai nama klub/komunitas motor Suzuki Satria FU hadir atas undangan Suzuki untuk melihat secara langsung balapan kelas IP 150 yang diisi oleh Suzuki Satria FU. Uniknya hanya satu motor Yamaha Vixion yang ikut masuk dalam kelas ini, yaitu dari Daytona Proven Performance Racing team dengan pembalap Hendra Rusbule.

Singkat kata balapan ini semacam adu antara sang ayam jantan (julukan Satria F150) melawan sang jawara jualan motorsport Yamaha Vixion yang disebut-sebut sangat laku dipasaran roda dua Tanah Air khususnya kelas motorsport. Nah.. sudah tentu sebagai anak Suzuki perlu melihat langsung balapan ini yang juga disiarkan secara langsung melalui Indosiar.

Motobikerz.com datang melihat langsung auran balapan Kelas IP 150 ini yang terdiri dari dua sesi, pagi dan siang hari. Pada balapan pertama dipagi hari hanya diikuti 7 pembalap Suzuki Satria FU dan satu pembalap Yamaha Vixion. Singkat cerita motor Yamaha Vixion tertinggal jauh, bahkan terseok-seok untuk mengejar tiga pembalap Suzuki, yakni Rifad Topan (Suzuki Topan Racing Team), Harlan Fadillah (Suzuki Harlan Racing Team), dan Okvan Irfana (Suzuki Nissin Pikoli 129 KYB).

IMG_3839

Rafid Topan dan Hendar Rusbule sempat bersaing ketat hanya di lap-lap awal dan akhirnya Topan sudah meninggalkan jauh Rusbule. Setelah menyelesaikan 25 lap banyaknya pembalap yang jatuh, akhirnya Harlan Fadhillah berhasil meraih podium pertama, sedangkan Rafid Topan harus puas bertengger di posisi ke dua.

Race kedua IP 150 disiang hari, giliran Harlan Fadillah yang jatuh dan Rafid Topan mampu bertengger di urutan pertama. Disini uniknya ketika lagi asyiknya Topan menempel ketat Ocvan Irvana yang sama-sama menunggang Suzuki Satria F150 tiba-tiba jelang putaran terakhir (last lap) Ocvan yang berada didepan Topan tiba-tiba slip dan terjatuh. Posisi terdepan langsung diambil alih Topan hingga garis finish. Sementara itu posisi kedua diambil Rusbule dengan motor Yamaha Vixion.

Jarak antara Rafid Topan dengan Rusbule yang menunggangi Yamaha Vixion lumayan cukup jauh. Syukur Topan mampu finish dengan aman dan meraih podium pertama, sedangkan Rusbule diposisi kedua, dan Ocvan dengan kecewa harus puas diurutan ketiga.

Walaupun Rusbule dengan Yamaha Vixion berada diurutan belakang, atau dibilang kalah cepat dengan Suzuki Satria F150 namun ia bisa mengambil keuntungan ketika lawan-lawannya yang sudah didepan pada berjatuhan. Balapan 25 putaran diterik matahari yang panas, bukan hal yang gampang, semua butuh kekuatan dan ketahanan, baik motor maupun ridernya.

Hal yang patut diberikan jempol adalah Suzuki.. sebuah merek motor yang punya sejarah di Indonesia. Walaupun kalah dalam jualan tapi masih tetap eksis meramaikan balapan nasional. Yah.. kita tunggu apa langkah Suzuki 2W (two wheels) yang berikutnya. Hidup Suzuki Satria F150!

VIDEO IP 150 Race 2 (sumber Pertamax&.com)

 

One thought on “Balapan Suzuki Satria F150 ramaikan Indoprix 2014 Seri Perdana

  1. pembslsp vicion gedhe amat ya badane?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *